Home Berita Utama Pembangunan Rumah Pompa Air Di Pabuaran Disoal

Pembangunan Rumah Pompa Air Di Pabuaran Disoal

11994
SHARE
Dukungan penuh dari Orang tua Bagi Karier Jessica Mila

POROS.ID Lebak- Pembangunan rumah pompa air di Desa Pabuaran, Kecamatan Rangkasbitung yang dilaksanakan oleh P3A Mitra Cai disoal.

Pasalnya, menurut warga setempat, pembangunan yang dilaksanakan P3A Mitra Cai dengan anggaran sebesar Rp.142 juta yang dialokasikan Pemerintah melalui Dinas Pertanian dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tambahan tidak sesuai Rencana Anggaran Biaya (RAB).

"Pembangunan rumah pompa air itu tidak sesuai RAB. Seperti pembuatan pondasi bangun, yang kurang dari 2 meter, sementara dalam RAB pondasi bangunan itu 2 meter. Oleh karenanya, kami minta Distan Lebak turun tangan dan tidak menutup mata perihal itu" kata Sumber yang enggan disebutkan namanya, Rabu (25/11/2015) POROS.ID

Hal senada juga dikatakan Edil, akibat pembangunan yang dinilai warga tidak sesuai RAB,  pembangunan rumah pompa air yang dilaksanakan kelompok P3A Mitra Cai sempat dihentikan sementara. Warga berharap, pembangunan itu dilaksanakan sesuai RAB yang telah ditentukan.

"Warga hanya meminta pembangunan rumah pompa air itu dilaksanakan sesuai RAB. Tidak bermaksud menghalangi apa lagi menghambat program pemerintah, justru warga itu mendukung adanya program tersebut," tutur Edil, 

 Menanggapi perihal tersebut, Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) pada Kantor Dinas Pertanian Kabupaten Lebak, H. Nana, saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon celulernya membenarkan perihal tersebut.

 "Ya benar, ada pekerjaan yang tidak sesuai RAB, yakni pembuatan pondasi bangunan itu kurang dari 2 meter, karena posisinya ada diatas. Kekurangan pekerjaan itu akan dialihkan pada pipanisasi," kata Nana.

 Adapun terkait penghentian sementara pekerjaan yang dilakukan oleh warga setempat, Nana menegaskan, bahwa setelah dilakukan musyawarah bersama dengan warga yang dilakukan kelompok penerima, maka pembangunan rumah pompa air sudah kembali bisa dikerjakan.

 "Ada tiga item pekerjaan disana, pertama pembangunan rumah pompa, penampungan dan pipanisasi," pungkasnya (Emo