Home Berita Utama Dituding Tak Memiliki AMDAL Dan IMB, Warga Desak Pemkab Lebak, Tutup Proyek Sarana Air Bersih Diciba

Dituding Tak Memiliki AMDAL Dan IMB, Warga Desak Pemkab Lebak, Tutup Proyek Sarana Air Bersih Diciba

224697
SHARE
Dukungan penuh dari Orang tua Bagi Karier Jessica Mila

POROS.ID. Lebak - Sejumlah massa dari Himpunan Pemuda Banten (HPB), menggelar aksi unjuk rasa di halaman Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Kantor DPRD Lebak, Senin (23/11/2015).

Dalam aksinya para pendemo mendesak Pemkab Lebak agar menutup kegiatan proyek pembangunan sarana air bersih di Kecamatan Cibadak yang didanai APBN 2015 senilai Rp12 miliar.

"Satpol PP jangan tutup mata, harus punya nyali untuk menutup proyek pembangunan PDAM di Desa Panancangan, karena belum mengantongi izin pelaksanaan," kata Ali Sobri Koordinator aksi dalam orasinya.


Selain itu, menurut ara pendemo menuding bahwa proyek yang dilaksanakan PT. Sarana Abadi, diketahui belum memiliki Analisis Dampak Lingkungan (Amdal).

"Jika persoalan ini tidak segera disikapi, maka kami akan datang untuk aksi kembali dengan membawa massa yang lebih banyak," tandas Ali.

Sebelumnya, sejumlah warga di Desa Bojongcae, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak, menolak rencana pembangunan sarana air bersih di wilayahnya, karena tidak adanya sosialisasi dan pemberian kompensasi lahan milik warga yang terpakai.  

 "Keterangan yang kami dapat dari Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perijinan Terpadu (BPMPPT) Kabupaten Lebak, selain belum memiliki AMDAL, pembangunan sarana air bersih di Cibadak juga belum memiliki IMB," tegasnya. (Emo)




BERITA POPULER