Home Infotaintment Farhat Keberatan, Pihak Ahmad Dhani Minta Hakim Konsiten

Farhat Keberatan, Pihak Ahmad Dhani Minta Hakim Konsiten

10815
SHARE
Dukungan penuh dari Orang tua Bagi Karier Jessica Mila
POROS.ID, Jakarta - Sidang perdana Farhat Abbas dalam kasus pencemaran nama baik telah digelar. Didakwa pasal 27 ayat 3 junto 45 ayat 1 Undang-Undang No 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik, Farhat merasa keberatan.
 
Farhat beralasan dakwaan yang kenakan tak sesuai. Menurutnya, pasal 27 ayat 3 junto 45 ayat 1 Undang-Undang No 11 Tahun 2008 tentang ITE harus disesuaikan dengan pasal 310 dan 311 KUHP.
 
Pihak Dhani yang diwakili Suhendra Asido Hutabarat, berharap majelis hakim agar tak memusingkan keluhan Farhat melihat yurispudensi hakim pada kasus yang serupa.
 
"Sudah benar dakwaan Jaksa tersebut. Yah itu cuma dalil-dalil FA saja mengaitkan harus ada pasal 310-311 KUHP. Kan sudah ada beberapa putusan majelis hakim yang hanya didasarkan dakwaan Jaksa tentang pasal 27 ayat 3 junto pasal 45 UU ITE," kata Suhendra usai persidangan di PN Jaksel, Selasa (20/10/2015).
 
Suhendra melanjutkan, keluhan Farhat tak akan mengubah fakta dan bukti. Dengan dakwaan itu, Suhendra yakin Farhat akan bisa ditetapkan bersalah dan mendekam di jeruji besi.
 
"‎Kami yakin Farhat akan dipenjara. Karena contoh-contohnya sudah ada, jadi majelis hakim tidak perlu repot. Kami akan mengawal terus proses peradilan ini supaya Farhat tidak lolos dari jeratan hukum," tutup Suhendra.