Home Berita Utama HEBOH! Pecinta Sepeda Ini Nekat Hentikan Konvoi Moge Seorang Diri

HEBOH! Pecinta Sepeda Ini Nekat Hentikan Konvoi Moge Seorang Diri

23794
SHARE
Dukungan penuh dari Orang tua Bagi Karier Jessica Mila

 

 

POROS.ID. Yogyakarta - Aksi heroik dilakukan salah seorang warga Jogjakarta bernama Elanto Wijoyono. Pria 32 tahun itu dengan gagah berani  menghentikan konvoi motor gede alias moge yang melanggar menerobos traffic light seorang diri. Kejadian yang menghebohkan warga dan media sosial itu terjadi salah satu traffic light di Yogyakarta, Sabtu sore (15/8) sekitar pukul 15.00. 

Meski hanya menggunakan sepeda anginnya, Elanto dengan gagah berani berdiri di tengah jalan untuk menghalangi laju konvoi moge. Padahal saat itu lampu traffic light masih menyala merah. Tak pelak para pecinta motor gede yang mengaku tertib hukum itu berhenti. 

Beberapa di antara pengemudi moge itu pun marah. Mereka turun, menghampiri lalu menyemprot Elanto. Bahkan ada yang memaki-maki. Namun Elanto tak gentar. 

Dia tetap berdiri, tak mundur selangkah pun! 

Vorijder yang mengawal jalannya konvoi moge itu tak bisa berbuat banyak atas neketan Elanto.  

Elanto Wijoyono mengatakan, aksinya itu spontan lantaran emosi melihat rombongan moge yang tidak mematuhi aturan lalulintas. Aksi para rombongan moge, kata dia, kerap meresahkan masyarakat.

“Harus tertib lalu lintas dong, terutama kalau ada lampu merah berhenti. Ikuti aturan,” ujar Elanto.

Elanto bertekad terus melakukan aksinya untuk mencegah para pengguna jalan yang melanggar lalulintas, khususnya rombongan moge.“Kalau kita gak komplain pasti mereka gak tertib, kita ingin kasih pesan itu,” imbuhnya

Source : jpnn