NEWS UPDATE

Meriahnya Pembukaan Pekan Olahraga Mahasiswa Ke-17 IAIN SMH Banten

";
Meriahnya Pembukaan Pekan Olahraga Mahasiswa Ke-17 IAIN SMH Banten
Tim Formasi IAIN SMH Banten Saat Melakukan Penyulutan Api Caldron

POROS.ID. Serang - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Federasi Olahraga Mahasiswa (FORMASI) IAIN SMH Banten menggelar pembukaan kegiatan tahunan Pekan Olahraga Mahasiswa (POM) Ke-17, Senin, 25/05/2015. acara yang berlangsung sejak pukul 09.00 WIB di Kampus IAIN SMH Banten Jl.Jend Soedirman No.30 berjalan cukup meriah.

Diawal acara, Penonton disuguhi penampilan marching band asuhan pondok pesantren Ardaniyah, Taktakan Kota Serang, yang disambut dengan tepuk tangan penonton. tidak hanya itu, kegaduhan penonton semakin semarak ketika lagu the final contdown yang dipopulerkan grup musik Urope dikumandangkan diiringi tim Formasi yg berlari mengitari lapangan dengan membawa obor untuk melakukan menyulutan api kaldron.

Ceremonial acara pembukaan dilakukan dengan melepaskan balon bertuliskan "POM XVII" oleh rektor IAIN SMH Banten Prof.Dr Fauzul Iman MA. dan di lanjutkan dengan Penampilan Seluruh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM). Kemeriahan penonton berlanjut saat Perwakilan UKM Menampilkan berbagai macam atraksi mulai dari debus, tari-tarian, grup vocal dan musik.

Kegiatan yang melibatkan seluruh civitas akademika IAIN SMH Banten mulai dari UKM, HMJ, dan dosen ini direncanakan digelar hingga Sabtu 06/06/2015, dengan mempertandingkan 7 cabang olahraga. Sepak bola, futsal, volley ball, tenis meja, badminton, catur dan basket.

Ketua pelaksana POM Ke-17, Hilal Hariri mengatakan, kegiatan ini diikuti 19 kontingen dari berbagai jurusan dan dosen. "Semuanya ada 19 kontingen mulai dari Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) dan dosen"  ujar Hilal, Hilal juga berharap selain mendapatkan bibit-bibit atlet, Pekan Olahraga Mahasiswa ini menjadi ajang silaturahmi untuk seluruh KBM IAIN SMH Banten. "Esensi dari kegiatan ini adalah mencari bibit-bibit atlet di lingkungan IAIN SMH Banten untuk diinventarisir dan dipertandingkan ke level yang lebih tinggi, tapi yang terpenting adalah POM menjadi ajang silaturrahmi seluruh civitas akademika” pungkasnya.

sementara itu, rektor IAIN SMH Banten Prof.Dr Fauzul Iman dalam sambutannya, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan UKM Formasi, Fauzul menghimbau kegiatan POM ini jangan hanya dijadikan sebagai ajang rutin tahunan, tapi harus benar benar dijadikan sebagai pembinaan atlet. ungkapnya. *** (gel)

Berita Terkait



    Komentar Via facebook