Home Berita Utama Desa Cikamunding Nunggak Utang Rp245 Juta ke Supplier, Empat Tahun Belum Dilunasi

Desa Cikamunding Nunggak Utang Rp245 Juta ke Supplier, Empat Tahun Belum Dilunasi

441
SHARE
Dukungan penuh dari Orang tua Bagi Karier Jessica Mila

LEBAK - Salah seorang pemilik toko material bangunan, yang merupakan supplier bahan bangunan di Desa Cikamunding, Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak meradang. Pasalnya, sudah hampir empat tahun sisa pembayaran barang material yang digunakan untuk pembangunan di desa tersebut tak kunjung dilunasi. Totalnya mencapai Rp245 juta.

"Tahun 2017 menyisakan tunggakan sekitar 145 juta dan tahun 2018 sekitar 100 juta," kata pemilik toko material tersebut saat berbincang dengan Poros.id, Rabu 30/6/2021.

Dia mengaku sudah berulang kali melakukan penagihan kepada Kepala Desa Cikamunding, Mamun Soleh, namun menurutnya, hingga saat ini tak kunjung membuahkan hasil. Bukannya melakukan pembayaran, namun sang Kades hanya memberikan alasan-alasan yang tak masuk logika.

"Saya heran kenapa bisa lama seperti ini. Padahal sumber anggarannya kan dari pemerintah. Mestinya sudah bisa terlunasi. Setahu saya anggaran pemerintah gak mungkin gak keluar. Lantas dikemanakan uang tersebut?," katanya.

Camat Cilograng, Hendi Suhendi mengaku bahwa pihaknya sudah mengetahui hal ini, namun ia tidak menyangka bahwa tunggakan pembayarannya sebesar itu.

Selain itu, Hendi juga mengaku sudah melakukan pemanggilan kepada Kepala Desa Cikamunding untuk segera melunasi tunggakan tersebut. Lantaran menurut Hendi, permasalahan ini bukan hanya sekedar utang piutang, melainkan bisa menjadi permasalahan hukum.

"Ini bisa masuk unsur korupsi, karena menyangkut anggaran pemerintah," ujar Hendi.

Sementara itu Kepala Desa Cikamunding, Mamun Soleh saat dihubungi wartawan melalui WA Messenger tidak merespons. Meski tanda centang dua sudah berubah warna menjadi biru menandakan pesan sudah dibaca, namun pertanyaan wartawan diabaikan. (Riswan/Red)




BERITA POPULER

Pembunuhan Sadis Ibu dan Anak Balita, Gegerkan Warga Cilograng

POROS.ID. Cilangkahan - Warga Kampung Cibunar Desa Gununggbatu Kecamatan Cilograng di buat geger oleh peristiwa pembunuhan sadis Ibu dan Balita yang...