Home Berita Utama KH Embay Mulya Syarief Dinilai Sosok yang Komplit untuk Pimpin Mathla'ul Anwar

KH Embay Mulya Syarief Dinilai Sosok yang Komplit untuk Pimpin Mathla'ul Anwar

214
SHARE
Dukungan penuh dari Orang tua Bagi Karier Jessica Mila

SERANG - Mantan akademisi Universitas Mathlaul Anwar (UNMA) Banten Uday Suhada menilai, KH. Embay Mulya Syarief merupakan calon terkuat dan paling cocok untuk menakhodai Pengurus Besar Mathlaul Anwar (PBMA) 5 tahun kedepan. Menurut Uday, Kyai Embay memiliki semua persyaratan yang dibutuhkan untuk memimpin organisasi sebesar MA.

Aktivis antikorupsi yang pernah mengabdi di STIH MA tahun 1999 dan turut membidani lahirnya UNMA pada tahun 2000 ini, mengaku optimistis, Kiyai Embay akan mampu memajukan dan membawa MA lebih baik lagi.

"Beliau berpengalaman, cerdas, mapan secara ekonomi, dan punya jaringan sangat luas. Terlebih Kyai Embay ini lahir dari keluarga besar MA, jadi komplit. Saya percaya beliau bisa memajukan MA seperti cita-cita para pendiri," ujar Uday.

Cita-cita pendiri MA yang dimaksud Uday adalah menciptakan insan yang berpendidikan, berbudi pekerti, berakhlak mulia, serta menjadi teladan dalam keberagaman. "Spirit keteladanan akan terus dibawa oleh Kyai Embay," katanya.

Dari sisi figur, sambung Uday, Kyai Embay terkenal sebagai sosok yang inklusif dan toleran.

"Kyai Embay akan membawa MA di jalur dakwah, pendidikan dan sosial dengan sangat terbuka dan non partisan. Membangun nilai-nilai toleransi keberagamaan. MA akan tambah maju dan bermanfaat bagi Indonesia," tutup mantan peneliti Saiful Mujani Reseach and Consulting (SMRC) ini. (Red).