Home Hukrim 10 Tahun Lebih Pesisir Pantai Dirusak, Pemkab Lebak Baru Bertindak

10 Tahun Lebih Pesisir Pantai Dirusak, Pemkab Lebak Baru Bertindak

873
SHARE
Dukungan penuh dari Orang tua Bagi Karier Jessica Mila

LEBAK - Sudah 10 tahun lebih tak mengantongi izin, akhirnya aktivitas tambang pasir laut di Kecamatan Panggarangan ditutup paksa oleh Pemkab Lebak melalui jajaran Satpol PP kecamatan setempat, Senin 22/3/2021.

Penutupan dilakukan di dua lokasi, yakni di pesisir pantai Sukasari Desa Sukajadi dan pesisir pantai Cikumpay Desa Panggarangan Kecamatan Panggarangan, Kabupaten Lebak.

Video aktivitas perusakan pesisir pantai di Panggarangan: KLIK

"Akibat aktivitas galian pasir ini, kondisi sempadan pantai terancam abrasi. Karena itu kami selaku aparatur Pemerintah Kabupaten Lebak melakukan penutupan," kata Kasatpol PP Kecamatan Panggarangan, Agus Sumardi ditemui wartawan di lokasi.

Lanjut Agus, jika dikemudian hari tambang pasir di dua lokasi ini kembali beroperasi, maka pihaknya akan menurunkan tim dari Satpol PP Kabupaten Lebak untuk melakukan penyegelan secara permanen.

"Kami akan tindak tegas setiap pelanggar Perda," ujarnya.

Setelah melakukan penutupan, petugas membuat berita acara penutupan dengan Nomor  520/72/Trantibum/2021 yang ditanda tangani oleh Kasatpol PP Kecamatan Panggarangan dan Sekretaris Camat Panggarangan.




BERITA POPULER

Pembunuhan Sadis Ibu dan Anak Balita, Gegerkan Warga Cilograng

POROS.ID. Cilangkahan - Warga Kampung Cibunar Desa Gununggbatu Kecamatan Cilograng di buat geger oleh peristiwa pembunuhan sadis Ibu dan Balita yang...