Home Berita Utama FWM Kenang 'Abah UI', Tokoh Pers Baksel yang Mengayomi

FWM Kenang 'Abah UI', Tokoh Pers Baksel yang Mengayomi

207
SHARE
Dukungan penuh dari Orang tua Bagi Karier Jessica Mila

LEBAK – Sejumlah jurnalis Lebak Selatan (Baksel) yang tergabung dalam Forum Wartawan Malingping (FWM Baksel) berziarah ke makam tokoh pers asal Lebak Selatan Ujang Iskandar di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Rahong, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Kamis 11/2/2021.

Usai berziarah, Ketua FWM Baksel Kusnadi mengungkapkan, selain untuk mengirimkan doa kepada almarhum, ziarah bersama ini dilakukan sebagai bentuk penghargaan kepada alamrhum di momentum Hari Pers Nasional (HPN) 2021.

"Almarhum ini sangat besar jasa dan kontribusinya terhadap kemajuan pers di Lebak Selatan khususnya. Abah UI sosok yang mengayomi terhadap para juniornya. Bagi anggota FWM sosok beliau ini sudah seperti orang tua sendiri," kata Kusnadi.

Ia mengaku, para jurnalis FWM Baksel akan selalu konsisten melanjutkan cita-cita dan perjuangan almarhum, terutama dalam membela kepentingan sosial dan menyampaikan informasi-informasi yang bermanfaat untuk masyarakat.

"Yang selalu ditekankan oleh almarhum adalah agar kita selalu menjaga integritas dan marwah pers, serta terus meningkatkan kompetensi," ujarnya.

Untuk diketahui, Ujang Iskandar merupakan Ketua FWM Baksel pertama yang dideklarasikan pada 20 Juli 2019 di Villa Bagedur Kecamatan Malingping. Selain itu iapun tercatat sebagai salah satu pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lebak.

Abah UI, sapaan akrab Ujang Iskandar, meninggal dunia di usia 63 tahun pada 24 Juli 2020 sekitar pukul 11.00 WIB di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Malingping saat menjalani perawatan. (Red)