Home Berita Utama Audiensi ke DPRD, PAGI Banten Sampaikan Aspirasi Soal Sekolah Tatap Muka

Audiensi ke DPRD, PAGI Banten Sampaikan Aspirasi Soal Sekolah Tatap Muka

407
SHARE
Dukungan penuh dari Orang tua Bagi Karier Jessica Mila

SERANG - Paguyuban Anak Guru Indonesia (PAGI) Banten melakukan audiensi ke Komisi I DPRD Banten, Rabu (25/11) kemarin. Mereka menyampaikan beberapa catatan berupa rekomendasi dan aspirasi terkait akan dilaksanakannya sekolah tatap muka oleh pemerintah.

Ketua PAGI Banten, Dwi Nopriadi Atma Wijaya mengungkapkan bahwa di masa pandemi tahun 2020 ini, menurutnya telah memberikan dampak yang besar bagi aspek kehidupan, salah satunya aspek pendidikan yang memaksa kegiatan belajar mengajar harus dilakukan secara daring.

Dengan itu pihaknya menyambut baik dan mendukung penuh langkah pemerintah yang akan kembali melaksanakan sekolah tatap muka atau melaksanakan KBM di sekolah.

"Kami sangat menyambut baik langkah tersebut, tentunya untuk mengurai dampak negatif yang timbul selama ini. Dengan catatan tetap menerapkan Protokol Kesehatan," kata Dwi.

Di momentum hari guru tahun ini, lanjut Dwi, pihaknya meminta kepada pemerintah, sebelum dibuka kembali kegiatan belajar mengajar di sekolah, agara dilakukan persiapan-persiapan yang matang, sehingga para siswa dan guru dapat terhindar dari ancaman virus Covid-19.

"Kami juga meminta kepada komisi I DPRD Provinsi Banten hari agar dapat memastikan kepada pemerintah dan juga pihak swasta untuk lebih memerhatikan dunia pendidikan terutama nasib dan kesejahteraan para guru," ujarnya.