Home Berita Utama Sepatutnya Seluruh Warga NU Dukung Cabup Pandeglang dari Kalangan NU, Bukan Malah Menghalangi

Sepatutnya Seluruh Warga NU Dukung Cabup Pandeglang dari Kalangan NU, Bukan Malah Menghalangi

392
SHARE
Dukungan penuh dari Orang tua Bagi Karier Jessica Mila

PANDEGLANG - Ketua Lembaga Dakwah NU kabupaten Pandeglang, Kiai Aziz Nurdin, mengungkapkan, Pilkada Pandeglang yang akan dihelat pada 9 Desember 2020 mendatang sejatinya perlu dijadikan momentum untuk mengaktualisasikan ajaran ahlussunnah waljamaah di bumi Pandeglang oleh seluruh warga Nahdatul Ulama (NU).

Meski secara kelembagaan NU harus tetap berpatokan pada Khittah 62 (tidak kemana-mana tapi ada dimana-mana), namun menurutnya, secara naluri ke-NU-an semua kader dan warga NU baik kultural maupun struktural sepatutnya mengambil peran dan menjadi bagian dari suksesi kader NU tulen, Thoni Fathoni Mukson untuk menjadi pemegang kebijakan di Kabupaten Pandeglang.

"Seluruh warga NU, khususnya para pengurus NU di semua tingkatan kepengurusan sudah seharusnya mensukseskan Thoni-Imat di Pilkada Pandeglang, bukan malah menghalangi," katanya kepada wartawan di Pandeglang, Minggu 18/10/2020.

Selain itu, lanjut Kiai Aziz, sebagai kader NU sekaligus tabi (pengikut) Abuya Muhtadi dan para sesepuh Pandeglang, sudah sepatutnya seluruh warga NU menjadikan Pilkada kali ini sebagai spirit perubahan dan kemajuan pembangunan.

Ia mengaku Optimistis, Thoni yang pernah memimpin PC NU Kabupaten Pandeglang 2012-2014 itu, akan mampu membawa Pandeglang ke depan lebih baik dan lebih maju lagi. Terlebih, Thoni didampingi oleh kader muda Ansor yang smart Miftahul Tamamy (Imat).

"Apalagi Abuya dan beberapa kiai sepuh Pandeglang lainnya sudah sedari awal terang-terangan mendukung penuh langkah politik Thoni-Imat," tandasnya.

Lebih lanjut Kiai Aziz memaparkan, adanya klaim bahwa penduduk pandeglang mayoritas berhaluan ahlussunnah waljamaah, menurutnya tidaklah berlebihan, mengingat berdasarkan fakta empiris, hampir di seluruh pelosok desa di Kabupaten Pandeglang beramaliyah sebagaimana amaliyah yang diajarkan ahlussunnah waljamaah, meskipun latar dan basic organisasi dan pendidikan yang berbeda.

"Fakta ini menunjukkan betapa sebetulnya kekuatan NU di Pandeglang, karena satu-satunya jamiyyah diniyyah yang konsen dan tetap berpegang teguh pada asas dan ajaran aswaja adalah Nahdlatul Ulama." tukasnya. (Red)




BERITA POPULER