Home Berita Utama Lingkungan Rapi, Program Kampung RLA Entaskan Persoalan Sampah di Lontar Baru

Lingkungan Rapi, Program Kampung RLA Entaskan Persoalan Sampah di Lontar Baru

453
SHARE
Dukungan penuh dari Orang tua Bagi Karier Jessica Mila

SERANG - Pemerintah Kelurahan Lontar Baru Kecamatan Serang, Kota Serang sudah menyelesaikan penataan lingkungan secara maksimal di 6 RT yang dimasukan pada lomba Kampung Resik Lan Aman (RLA) Pemkot Serang. Saat ini, pihaknya tengah menunggu tim juri untuk melakukan penilaian akhir.

Lurah Lontar Baru Dede Sudrajat menyatakan sangat mendukung dan mengapresiasi program tersebut, lantaran kata Dede, dengan adanya program Kampung RLA ini, kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan menjadi terbangun lebih baik lagi.

Sampah yang sebelumnya menjadi persoalan yang sulit diatasi, saat ini menurutnya sudah dapat terselesaikan. Dengan demikian, lurah yang baru menjabat sekitar satu tahun di Lontar Baru itu, memberikan apresiasi yang tinggi terhadap Pemkot Serang atas terselenggaranya program ini.

"Sejak adanya program ini, kerja baktinya jalan semua, bukan hanya di 6 RT yang dilombakan, tapi disemua lingkungan. Program ini sangat mendorong kesadaran masyarakat, sampah yang selama ini tidak ada solusi sudah selesai," katanya kepada Poros.id, Selasa 4/8/2020.

Lebih lanjut Dede menerangkan bahwa meski yang dilombakan hanya di 6 RT, namun menurutnya, seluruh masyarakat Kelurahan Lontar Baru, yakni di 34 RT terus didorong dan ditingkatkan kesadarannya untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan.

"Kekompakan masyarakatnya sangat baik, semua antusias melaksanakan program ini. Mudah-mudahan kekompakan ini terus berlanjut, bukan hanya waktu ada program saja," ujarnya.

Begitupun terkait kemanan, lanjut Dede, dengan adanya program ini, Siskamling-Siskamling menjadi aktif kembali. Terlebih dirinya selalu menekankan agar di setiap lingkungan kegiatan menjaga keamanan lingkungan agar tetap berjalan.

"Kemanan lingkungan juga sudah bagus, apalagi di Kelurahan Lontara Baru, yaitu di Lontar Kidul, itu ditetapkan menjadi kampung tangguh." tukasnya (ADV)