Home Berita Utama Rayakan Idul Adha Ala HMI Cabang Serang

Rayakan Idul Adha Ala HMI Cabang Serang

372
SHARE
Dukungan penuh dari Orang tua Bagi Karier Jessica Mila

SERANG - Idul Adha 1441 H menjadi momentum berbagi oleh pengurus Himpunan Mahasiswa Islam cabang Serang yang menggelar penyembelihan hewan qurban di tengah pandemi Covid-19. Minggu, (02/8).

Klik Untuk Memilih: https://pollie.app/tpojb

Muhamad Ayub, Wakil Sekretaris Bidang (Wasekbid) Pemberdayaan Umat (PU) HMI cabang Serang mengatakan qurban di wilayah Kecamatan Taktakan kota Serang. meskipun saat ini masih dalam masa pendemi Covid-19, namun penyembelihan hewan qurban tetap dilaksanakan pengurus seusai dengan Protokol kesehatan.

"Alhamdulillah kita masih bisa melaksanakan acara qurban ditengah pandemi Covid-19," ujar ayub

Selain itu, lanjut Ayub, hewan yang dijadikan untuk qurban di tahun 2020 ini juga merupakan hasil iuran dari semua pengurus dan beberapa sumbangan yang tidak mengikat.

Selanjutnya daging hasil qurban yang sudah di bersihkan dibagikan kebeberapa warga disekitar Sekretariat HMI cabang Serang.

"Ada 3 ekor kambing untuk dijadikan Qurban, dan adapun dagingnya kita bagikan ke warga yang berada sekitar sekretariat HMI," tambah Ayub

Sementara itu Ketua umum HMI cabang Serang Faisal Dudayef Payumi Padma mengaku, program HMI Berqurban ini menjadi program unggulan di periodesasi nya dan juga mengingat dampak pandemi Covid-19 menyerang ke sendi-sendi sosial ekonomi masyarakat sekita Kecamatan Taktakan Kota Serang dan Sekitarnya.

"Dampak pandemi Covid-19 berpengaruh pada perekonomian warga. Dengan penyembelihan hewan qurban masyarakat bisa terbantu. Semoga tahun mendatang HMI bisa melakukan kegiatan serupa," tutupnya. (Red)