Home Berita Utama WHO Laporkan Kasus Covid-19 di Banten Turun 50 Persen, WH: Menuju Zona Hijau

WHO Laporkan Kasus Covid-19 di Banten Turun 50 Persen, WH: Menuju Zona Hijau

162
SHARE
Dukungan penuh dari Orang tua Bagi Karier Jessica Mila

SERANG - Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) Indonesia melaporkan bahwa Kasus virus corona (covid-19) di Banten berhasil turun 50 persen dalam waktu tiga minggu terakhir, yakni dari 29 Juni hingga 19 Juli 2020. Penurunan kasus ini menjadi salah satu kriteria penilaian epidemiologis untuk menentukan zona risiko persebaran virus corona di tiap provinsi. Baca Sumber: KLIK

Menanggapi hal itu, Gubernur Banten Wahidin Halim menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, baik yang tergabung dalam gugus tugas di Banten maupun masyarakat, karena menurutnya, atas kesadaran masyarakat lah kasus Corona di Banten mengalami penurunan yang signifikan.

"Sejak dua minggu lalu kita masuk ke area zona kuning dan urutan nomor 13 se Indonesia, artinya bahwa covid 19 semakin tertangani dengan baik, masyarakat kesadarannya cukup tinggi dan kita sepakati untuk bersama-sama menuju zona hijau, keluar dari 13 besar covid 19," kata Gubernur WH, Jumat 24/7/2020.

Namun demikian, WH meminta kepada semua pihak dan masyarakat Banten agar tetap waspada dengan tetap mentaati protokol kesehatan, baik di lingkungan kerja, kegiatan-kegiatan sosial, maupun tempat-tempat beribadah, seperti menggunakan masker, sering mencuci tangan dan jaga jarak.

"Hasil yang sudah dicapai ini, lanjut WH, jangan sampai nanti kita kembali terpapar covid -19. Atau istilah yang sekarang adalah serangan balik atau gelombang kedua. Saya ingin Banten terbebas dari paparan covid-19, terima kasih banyak kepada Kapolda, TNI, Bupati, Walikota dan semua yang tergabung dalam gugus tugas maupun masyarakat sampai ketingkat RT/RW dan pribadi masyarakat secara individual yang ikut bersama sama memberikan dukungan sepenuhnya terhadap upaya pemerintah provinsi Banten dalam rangka penanganan dan menjauhkan covid-19." paparnya. (Red)