Home Berita Utama Sampah Menumpuk Timbulkan Bau Busuk di TPS Samping PAUD di Ona Dikeluhkan

Sampah Menumpuk Timbulkan Bau Busuk di TPS Samping PAUD di Ona Dikeluhkan

164
SHARE
Dukungan penuh dari Orang tua Bagi Karier Jessica Mila

LEBAK - Orang tua siswa dan warga sekitar wilayah Ona Rangkasbitung Lebak mengeluhkan tumpukan sampah di tempat pembuangan sampah (TPS) sementara yang berada tepat di samping gedung sekolah PAUD di wilayah Ona. Warga dan siswa kerap terganggu dengan bau tak sedap yang ditimbulkan dari tumpukan sampah itu.

"Sampah rumah tangga tersebut sepertinya tidak diangkut oleh petugas kebersihan dan kadang hanya dibakar seadanya, sehingga sampah berserakan, padahal jaraknya hanya beberapa meter di samping gedung sekolah PAUD tempat anak-anak belajar," kata Yayan salah seorang orang tua siswa asal Ona, Kamis 23/7/2020.

Keberadaan TPS itu, lanjut Yayan, sudah sangat mengganggu dan membuat warga tak nyaman, apalagi jika sampah sedang dibakar, menurutnya sangat berbahaya bagi kesehatan warga. "Keberadaan tumpukan sampah tersebut juga diprotes warga Ona yang biasa melintasi wilayah tersebut karena menimbulkan bau," imbuhnya.

Yayan menegaskan bahwa lokasi tersebut tidak pantas untuk dijadikan TPS, karena berada dekat kawasan permukiman warga terlebih di dekat sekolah. "Kami meminta agar TPS tersebut untuk segera dibersihkan dan dipindahkan karena ini sangat mengganggu." tukasnya (Red)