Home Berita Utama 34 Tahun Jadi Abdi Negara, Lurah Serang Supardi Taati Aturan dan Tidak Anti Kritik

34 Tahun Jadi Abdi Negara, Lurah Serang Supardi Taati Aturan dan Tidak Anti Kritik

367
SHARE
Dukungan penuh dari Orang tua Bagi Karier Jessica Mila

SERANG - Pegawai Negeri Sipil (PNS) adalah aparatur negara yang memiliki tugas dan tanggungjawab cukup berat. Sebagai abdi negara sekaligus abdi masyarakat, PNS dituntut cakap dalam menjalankan tugas-tugas pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pelayanan yang optimal kepada masyarakat.

Selama 34 tahun, hal itu selalu dijaga dan dilaksanakan dengan baik oleh Supardi, ASN Kota Serang, yang saat ini menjabat Lurah Serang, Kecamatan/Kota Serang. Maka tak heran, jika hingga sekitar dua tahun lagi masa bhaktinya, Supardi tidak pernah tercatat bermasalah, baik dengan instansi maupun dengan masyarakat.

Selama 34 tahun itu, sudah cukup banyak jabatan yang pernah diembannya, dari mulai staf kelurahan, Kasi di Kelurahan, Sekretaris kelurahan hingga menjabat Lurah di beberapa kelurahan.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun Poros.id, Supardi diangkat menjadi ASN pada 1986 dan bertugas di Departemen Transmigrasi sampai tahun 1998. Kemudian ia pun dipindah tugaskan ke Disdukcapil Kabupaten Serang selama sekitar 1 tahun.

Pada tahun 2.000, Supardi muali bertugas di kelurahan. Ia ditugaskan menjadi staf di Kelurahan Serang. Dengan prestasi dan rekam jejaknmnya yang baik, setahun kemudian Supardi pun diangkat menjadi kepala seksi pemerintahan sampai tahun 2005. Selanjutnya dari tahun 2005 sampai 2007, Supardi menjabat Sekretaris Kelurahan Karundang.

Karir Supardi pun terus mengalami peningkatan, sejak 2007 hingga saat ini, Supardi tercatat sudah menjabat Lurah di tiga Kelurahan di Kota Serang. Yakni, 2007 sampai 2012 menjabat Lurah Unyur, 2012 sampai 2015 menjabat Lurah Cipare, dan dari 2015 sampai saat ini menjabat Lurah Serang.

Ditemui di kantor Kelurahan Serang, Senin (13/7), Supardi memaparkan bahwa selama perjalanan mengabdi 34 tahun itu, tentunya kritikan tentu kerap didapatkannya. Terlebih hampir semua jabatan yang pernah diembannya, berkaitan langsung dengan pelayanan masyarakat.

"Dalam menyikapi kritikan dalam hal apapun, misalnya dalam pembangunan, atau pelayanan, selalu direspons baik. Saya sampaikan terima kasih kepada yang mau mengkritisi, khususnya kritik yang membangun. Karena dengan adanya kritik, artinya kinerja kita diperhatikan oleh masyarakat," paparnya. (ADV)

Disinggung soal karirnya yang selalu mulus tanpa ada permasalahan, baik dengan instansi maupun dengan masyarakat, Supardi mengatakan bahwa kunci dari semua itu, dirinya selalu berupaya semaksimal mungkin untuk tetap mentaati pedoman atau atauran yang ada.

"Dalam perjalanan pasti ada persoalan dan kendala, tapi harus kita atasi. Dalam melayani masyarakat tentunya harus mentaati pedoman pedoman dan undang undang yang ada, jangan menyimpang dari aturan. Misalnya ketika ada program gratis ya digratiskan, jangan dimanfaatkan. (ADV)




BERITA POPULER

KONI Banten Award 2017, Ajang Penghargaan Untuk Insan Olahraga Berprestasi

POROS.ID, SERANG - Gubernur Banten, Wahidin Halim, memberikan apresiasi kepada para insan atlet berprestasi, para pelatih, pembina olahraga dan para...

DISHUBKOMINFO GELAR OPERASI GABUNGAN.