Home Covid 19 Akademisi UMT: Banten Keluar dari Zona Merah Covid-19 Merupakan Prestasi

Akademisi UMT: Banten Keluar dari Zona Merah Covid-19 Merupakan Prestasi

262
SHARE
Dukungan penuh dari Orang tua Bagi Karier Jessica Mila

TANGERANG - Perubahan status Propinsi Banten dari zona merah Covid-19 menjadi zona kuning, merupakan prestasi yang diraih Pemprov Banten di era transisi dari pendemi menuju era new normal.

Hal tersebut diungkapkan, Akademisi Fakultas Ilmu Kesehatan, Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT), Alpan Habibi dalam keterangan tertulisnya kepada pewarta, Jumat, 10/7/2020.

"Saya mengapresiasi kinerja pemerintah Propinsi Banten, beserta seluruh pemerintah daerah yang ada di Propinsi Banten, yang telah bekerja keras dalam melakukan upaya pengendalian dan penanganan covid-19, yang sejak awal bulan maret menjadi momok bagi warga dunia," kata Alpan.

Namun demikian, Sekretaris Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) Kota Tangerang itu, mengingatkan agar pemerintah tidak cepat puas dengan hasil ini, karena di era transisi ini justeru warga banyak sekali yang abai terkait protokol kesehatan pencegahan covid-19, seperti tidak menjaga jarak, tidak disiplin menggunakan masker, dan penyediaan sarana cuci tangan yang minim.

"Saya sangat apresiasi ya, namun saya juga mengingatkan pemerintah agar tidak cepat puas, karena warga banyak yang abai itu, penggunaan masker sudah tidak disiplin, sudah banyak yang berkerumun, dan penyediaan cuci tangan juga sudah mulai minim," imbuhnya.

Alpan juga mengimbau kepada masyarakat, agar terus perketat protokoler kesehatan, dan berjuang membantu pemerintah dalam penanganan covid-19.

"Saya berharap masyarakat sadar, dan terus berjuang bersama pemerintah, dengan menerapkan protokoler kesehatan yang ketat. Karena di era transisi ini kuncinya kedisiplinan, dimana yang sudah baik kehidupan baru, agar dipertahankan," tukasnya (Agus/Red)