Home Hukrim Ampera Desak Penegak Hukum Tertibkan Truk Overtonase Lintasi Jalan Rangkasbitung - Bogor

Ampera Desak Penegak Hukum Tertibkan Truk Overtonase Lintasi Jalan Rangkasbitung - Bogor

411
SHARE
Dukungan penuh dari Orang tua Bagi Karier Jessica Mila

LEBAK - Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Lebak Utara (Ampera) menyoroti mobilitas truk overtonase yang melintas di jalur jalan Rangkasbitung-Bogor. Mereka melakukan aksi protes di jalur jalan tersebut, Selasa 9/6/2020.

Ketua Ampera Mahrom mengatakan, semenjak ada proyek nasional Waduk Karian, jalur jalan tersebut menurutnya menjadi kotor, licin dan bahkan amblas sehingga para pengguna jalan pun merasa tidak nyaman.

Dengan itu Mahrom mendesak kepada aparat penegak hukum agar bertindak. Karena kata dia, jika kondisi ini tetap dibiarkan, maka dikhawatirkan akan mengakibatkan terjadinya korban jiwa.

"Para penegak hukum jangan tutup mata jelas ini harus ditindaklanjuti. Kerusakan ini jangan dibiarkan berlarut-larut. Yang lebih miris lagi truk dan toronton melintasi Jalan Rangkas-Bogor menuju
Waduk Karian yang tidak memperhatikan
aturan jalan dan SOP lalu lintas dan angkutan barang serta berat beban jalan," paparnya.

Anehnya, kata Mahrom, meski truk yang melintas ke Jalan Rangkasbitung - Bogor itu didominasi truk dari luar daerah, namun seolah dibiarkan, padahal jelas jelas tidak memberikan kontribusi apapun untuk pembangunan daerah Kabupaten 
Lebak.

Atas kondisi ini, tandas Mahrom, Ampera mendesak kepada para penegak hukum agar mensosialisasikan Undang-undang tentang JALAN dan Lalu Lintas dan menindak tegas pengendara yang tidak taat aturan jalan serta menyetop tronton pengangkut tanah dan pasie basah yang melebihi kapasitas jalan karena telah mengakibatkan jalan kotor dan licin.

"Sikapi dan Usir Toronton dari luar Kabupten Lebak ke Lebak Utara," tukasnya. (Red)