Home Berita Utama Pria Positif Corona di Cihara Menjabat Sekdes, Masih Jalani Isolasi Mandiri di Rumah

Pria Positif Corona di Cihara Menjabat Sekdes, Masih Jalani Isolasi Mandiri di Rumah

1186
SHARE
Dukungan penuh dari Orang tua Bagi Karier Jessica Mila

LEBAK - Seorang laki laki berusia 38 tahun dan berinisial A yang dinyatakan positif terpapar virus Corona ternyata salah seorang sekretaris desa (Sekdes) di salah satu desa di Kecamatan Cihara Kabupaten Lebak. Meski hasil swabnya dinyatakan positif, namun dia hingga saat ini masih menjalani isolasi mandiri di rumahnya.

Sebelumnya, yang bersangkutan terlacak memiliki riwayat pernah kontak erat dengan pasien positif Covid-19 sebelumnya, S (39) yang merupakan salah seorang ketua RT di salah satu desa di Kecamatan Cihara. Kemudian yang bersangkutan menjalani swab sekitar 10 hari lalu dan hasilnya positif Covid-19.

Jubir penanganan Covid-19 Kabupaten Lebak Firman Rahmatullah menerangkan, dia tidak dibawa ke rumah sakit lantaran kondisinya seperti orang sehat tidak mengalami gejala terpapar virus Corona seperti batuk, demam atau sesak nafas. Meski demikian yang bersangkutan terus dilakukan pemantauan.

"Sampai saat ini dia masih di rumah, karena kondisinya sehat tidak begejala, keluarganya sudah dipisahkan, dia tinggal sendirian," terang Firman ditemui di Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak, Senin 8/6/2020.

Firman mengatakan, karena yang bersangatakan ini tanpa gejala, maka dia memiliki risiko lebih banyak kontak dengan warga. Sehingga pada hari ini Dinkes Lebak langsung melakukan uji swab terhadap 24 orang yang terlacak pernah kontak erat dengannya.

"Dia seorang laki-laki berusia 38 tahun, inisialnya A. Dia ini sangat berisiko, karena dia berjalan kemana-mana, apalagi orang ini orang aktif. Aktif kemana-mana dibutuhkan oleh masyarakat," katanya.

SM (27), salah seorang warga yang menjalani tes swab mengaku akan siap menjalani isolasi mandiri hingga hasil swab keluar. Pria yang bekerja di luar kota ini mengaku pernah kontak dengan A sekitar dua minggu lalu. "Waktu bertemu dengan dia itu saya lapor ke desa karena saya pulang dari kota," katanya. (Red)




BERITA POPULER