Home Covid 19 Kontak Erat dengan Warga Positif Corona, 24 Orang di Cihara Jalani Swab

Kontak Erat dengan Warga Positif Corona, 24 Orang di Cihara Jalani Swab

1678
SHARE
Dukungan penuh dari Orang tua Bagi Karier Jessica Mila

LEBAK - Jajaran petugas medis Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak melakukan uji swab terhadap 24 orang yang terlacak pernah kontak erat dengan A (38), warga Kecamatan Cihara yang dinyatakan terkonfirmasi positif virus Corona. Uji swab dilakukan di kantor Kecamatan Cihara, Senin 8/6/2020.

"Kontak ini kita pilah, ada ring satu, dua dan tiga, yang 24 orang ini ring satu, kontaknya benar benar erat. Alhamdulillah kesadaran masyarakat cukup baik, semua yang pernah kontak erat mau diswab," kata juru bicara penanganan Covid-19 Kabupaten Lebak ditemui di lokasi, Senin 8/6/2020.

Pihaknya menyarankan terhadap 24 orang ini agar melakukan isolasi mandiri dan berpisah tinggal untuk sementara dengan keluarga hingga hasil swab keluar. Sementara warga berinisial A yang dinyatakan positif Covid-19, saat ini masih tinggal di rumah dan terus dilakukan pemantauan.

"Kalau sampai saat ini A masih di rumah, karena kondisinya sehat tidak bergejala, keluarganya sudah dipisahkan, dia tinggal sendirian," terangnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak Triatno Supiyono mengimbau kepada masyarakat agar tetap mentaati protokol kesehatan yang disampaikan oleh pemerintah, seperti sering cuci tangan di air mengalir, jaga jarak, dan tetap menggunakan masker saat keluar rumah.

"Selanjutnya juga ke gugus tugas kecamatan untuk lebih intensif melakukan penyemprotan disinfektan, di tempat tempat yang sering dikunjungi warga," ujarnya.

Sebelumnya, seorang laki-laki usia 38 tahun berinisial A dinyatakan positif Covid-19 setelah hasil swabnya keluar Minggu (7/6) kemarin. A sebelumnya terlacak sempat kontak erat dengan pasien positif Covid-19 pertama, S (39), yang merupakan ketua RT di salah satu desa di Kecamatan Cihara. (Red)




BERITA POPULER

KONI Banten Award 2017, Ajang Penghargaan Untuk Insan Olahraga Berprestasi

POROS.ID, SERANG - Gubernur Banten, Wahidin Halim, memberikan apresiasi kepada para insan atlet berprestasi, para pelatih, pembina olahraga dan para...

DISHUBKOMINFO GELAR OPERASI GABUNGAN.