Home Covid 19 Kontak dengan Pasien Sebelumnya, Satu Warga Cihara Lebak Positif Corona Tanpa Gejala

Kontak dengan Pasien Sebelumnya, Satu Warga Cihara Lebak Positif Corona Tanpa Gejala

1771
SHARE
Dukungan penuh dari Orang tua Bagi Karier Jessica Mila

LEBAK - Kasus positif Corona Kabupaten Lebak bertambah satu menjadi tiga orang. Pasien ketiga ini seorang laki-laki berinisial A berusia 38 tahun. Riwayatnya, A sempat kontak erat dengan pasien sebelumnya S (39).

Diketahui, S yang merupakan Ketua RT di salah satu desa di Kecamatan Cihara itu sudah dinyatakan sembuh dan dipulangkan setelah menjalani perawatan selama satu bulan lebih.

Baca Juga: https://poros.id/5716/pak-rt-asal-cihara-lebak-positif-corona-diduga-ini-penyebabnya.html

Juru bicara penanganan Covid-19 Kabupaten Lebak, Firman Rahmatullah menerangkan, seminggu lalu pihaknya melakukan uji swab terhadap puluhan orang yang terlacak sempat kontak erat dengan pasien pertama, S.

Hasil uji swab Labolatorium Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Kementerian Kesehatan Jakarta, satu orang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

Baca Juga: https://poros.id/5720/kontak-erat-dengan-pak-rt-positif-corona-32-orang-di-lebak-jalani-tes-swab.html

"Hari ini keluar hasil uji swabnya, dan satu orang dinyatakan positif. Dia sempat kontak erat dengan L-01 (pasien pertama/S). A ini masih satu desa dengan S, tidak satu rumah, tidak juga satu kampung," kata Firman.

Menurut Firman, saat ini A kondisinya seperti orang sehat, tidak menunjukkan gejala terpapar virus Corona, seperti batuk dan demam. Sehingga sampai saat ini, A masih melakukan isolasi mandiri di rumahnya. "(Dibawa ke RSUD) tergantung gugus tugas kecamatan besok. Kita juga besok datang ke sana," katanya.

Karena A ini tanpa gejala, maka kata Firman, risiko dia kontak dengan warga akan lebih banyak dibandingkan dengan pasien sebelumnya yang langsung dirawat di RSUD, maka pihaknya akan segera melakukan tracking. "Ini sangat berisiko, karena dia berjalan kemana-mana, apalagi orang ini orang aktif. Aktif kemana-mana dibutuhkan oleh masyarakat," tukasnya. (Riswan/Red)




BERITA POPULER