Home Berita Utama Sudah Ditutup Masih Dipadati Wisatawan, Pantai di Lebak Menelan Korban

Sudah Ditutup Masih Dipadati Wisatawan, Pantai di Lebak Menelan Korban

1226
SHARE
Dukungan penuh dari Orang tua Bagi Karier Jessica Mila

LEBAK - Dua wisatawan asal Desa Kadu Pandak Kecamatan Picung Kabupaten Pandeglang terseret ombak saat berenang di Pantai Karang Seke Kecamatan Wanasalam Kabupaten Lebak, Selasa 26/5/2020. Keduanya yakni Aji (12) dan Humaidi (13). Aji berhasil diselamatkan, sementara Humaidi masih dalam pencarian.

Untuk diketahui, Dinas Pariwisata Kabupaten Lebak sudah mengeluarkan surat edaran penutupan sementara seluruh destinasi wisata di Kabupaten Lebak. Hal itu dilakukan guna memutus penyebaran virus Covid-19. Namun demikian, sejak Senin (25/5) hingga hari ini Selasa (26/5), lokasi wisata pantai tersebut tetap ramai dikunjungi wisatawan.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, kejadian bermula saat dua orang korban Aji dan Humaidi bersama keluarga tengah asik berenang. Tiba-tiba datang ombak besar dan menyeret keduanya ke tengah.

Melihat itu, salah seorang anggota keluarga, yakni Rudi (29) berupaya menolong, namun karena gelombang ombak terlalu kuat, Rudipun turut terseret ke tengah selama beberapa menit. Beruntung, Rudi bisa bertahan dan berhasil menyelamatkan korban Aji.

Karena kondisinya lemah, Rudi dan korban Aji pun langsung dilarikan ke Puskesmas Binuangeun untuk mendapatkan perawatan medis. Sementara korban Humaidi hingga saat ini belum berhasil ditemukan dan masih dilakukan pencarian oleh warga, tim BPBD dan anggota TNI Polri setempat. (Red)