Home Berita Utama Ditutup Sementara karena Corona, Wisata Pantai di Banten Dijaga Polisi

Ditutup Sementara karena Corona, Wisata Pantai di Banten Dijaga Polisi

651
SHARE
Dukungan penuh dari Orang tua Bagi Karier Jessica Mila

SERANG - Guna menindaklanjuti adanya surat edaran sejumlah kepala daerah di Banten terkait penutupan sementara destinasi wisata, hari ini Senin (25/5) Polda Banten menerjunkan ratusan personel untuk melakukan pengamanan di lokasi wisata pantai di beberapa daerah.

Sebanyak 146 personel jajaran Polda Banten disiagakan di tempat-tempat wisata pantai yang ada di Kabupaten Serang dan Pandeglang. Sementara untuk di Kabupaten Lebak, pengamanan lokasi wisata dilakukan langsung oleh Polres Lebak dan jajaran.

"Personel kami tugaskan untuk melakukan pengamanan dan memberikan imbauan serta sosialisasi terkait adanya surat edaran tersebut kepada masyarakat sekitar atau pun pengunjung," kata Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Wibowo, yang juga selaku Kasatgasda Ops Ketupat Kalimaya 2020, Senin 25/5/2020.

Wibowo meminta agar para pengelola wisata untuk menindaklanjuti serta mentaati surat imbauan penutupan tersebut. Masyarakat juga diimbau untuk mengurangi kegiatan di luar rumah. Penutupan sementara ini, rencananya dari 20 Mei sampai dengan 3 Juni 2020.

“Dengan ini kami beritahukan kepada pengelola wisata untuk menutup sementara destinasi wisata yang ada. Bagi masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan diri dengan berprilaku hidup sehat di berbagai tempat, menghindari keramaian, dan perjalanan tidak penting,” paparnya.

Di tempat yang sama, Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi juga mengimbau kepada masyarakat, baik dari dalam maupun luar daerah Banten untuk tidak melakukan perjalanan wisata ke wilayah hukum Polda Banten.

"Untuk objek wisata pantai yang berada di wilayah hukum Polda Banten untuk sementara kan ditutup, jadi lebih baik kita merayakan hari kemenangan dirumah saja. Sebagai upaya percepatan penanganan covid-19," tukasnya.

Pantauan wartawan di salah satu obyek wisata pantai di Lebak Selatan, yaitu pantai Bagedur di Desa Sukamanah Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, sejumlah aparat kepolisian dari Polsek setempat sudah siaga di depan pintu masuk. (Red)