Home Covid 19 Pak RT di Lebak Positif Corona, di Kampungnya ada 7 Pemudik Tak Isolasi Mandiri

Pak RT di Lebak Positif Corona, di Kampungnya ada 7 Pemudik Tak Isolasi Mandiri

2636
SHARE
Dukungan penuh dari Orang tua Bagi Karier Jessica Mila

LEBAK - Sekretaris Desa Cihara Kecamatan Cihara Kabupaten Lebak Ahmad Yani membenarkan bahwa laki laki berusia 39 tahun yang dinyatakan positif terpapar virus Corona adalah salah satu Ketua RT di desanya.

Pasien berinisial S itu kata Yani, memiliki dua anak. Satu laki-laki berusia 16 tahun dan satu perempuan berusia 9 tahun. Sehingga S dipastikan tidak memiliki keluarga yang merantau di luar kota.

Baca Juga: https://poros.id/5716/pak-rt-asal-cihara-lebak-positif-corona-diduga-ini-penyebabnya.html

"Pak RT S pun tidak punya riwayat bepergian ke luar kota, sehari hari kerjanya bertani," katanya dihubungi Poros.id melalui WA Messenger, Kamis 21/5/2020.

Namun demikian, terang Yani, berdasarkan data yang ada di Desa Cihara, sampai dengan akhir April 2020 ini, tercatat ada tujuh orang di Kampung tempat domisili pak RT yang tercatat sebagai warga perantu yang mudik. Diantaranya berasal dari Tangerang dan Sukabumi. Saat tiba di kampung, ketujuh orang ini kondisinya sehat.

"Ke-7 orang ini tidak dilakukan rapid test, namun sudah disarankan untuk isolasi mandiri selama 14 hari. Tapi mereka tidak mengindahkan saran dari pemerintah. Pemerintah menyarankan untuk diam di rumah, tapi jawaban mereka kalau diam di rumah kami mau makan apa. Susah nyaranin pendatang untuk isolasi mandiri," paparnya.

"Jumlah KK dikampung ini sebanyak 144 KK dan jarak dari jalan raya sekitar 700 meter. Keseharian penduduk beraktifitas sebagai petani dan hanya ada di sekitar Kecamatan Cihara," imbuhnya.

Atas adanya kejadian ini, pihaknya mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk menjaga diri dan keluarga supaya terhindar dari paparan Covid-19, dengan pola hidup sehat, makan makanan bergizi, rajin cuci tangan, pakai masker, jangan bekerumun, jangan kontak dengan pendatang.

"Bagi warga yang ada di kota, kami himbau sementara ini jangan mudik." tukasnya (Riswan/Red)