Home Berita Utama Kriminalitas Diprediksi Meningkat Jelang Lebaran, Pemkot Serang Siaga 24 Jam Layanai Pengaduan Warga

Kriminalitas Diprediksi Meningkat Jelang Lebaran, Pemkot Serang Siaga 24 Jam Layanai Pengaduan Warga

71
SHARE
Dukungan penuh dari Orang tua Bagi Karier Jessica Mila

SERANG - Pemerintah Kota Serang meningkatkan kewaspadaan dan keamanan dari pelaku kriminal jelang hari raya Idul Fitri. Karena jika berkaca pada pengalaman pada tahun sebelumnya, kriminalitas diprediksi meningkat satu Minggu menjelang lebaran ini.

Beberapa kejahatan yang diprediksi meningkat itu adalah kasus pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian dengan pemberatan (curat) dan jambret yang mengincar di tempat keramaian seperti pasar dan pusat perbelanjaan.

Menyikapi hal itu Walikota Serang Syafrudin menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Serang menjelang perayaan idul Fitri 1441 Hijriyah ini agar selalu waspada akan tindak kejahatan disekitar, baik di lingkungan rumah maupun di luar.

Syafrudin mengatakan, selain kepada pihak berwajib, masyarakat juga bisa melaporkan peristiwa yang terjadi kepada call center 112 yakni layanan aduan bagi masyarakat Kota Serang. 

"Saya selaku walikota akan berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat jelang lebaran ini. Semoga kita semua berada dalam lindungan Allah SWT dan terhindar dari kejahatan," kata pria yang juga pernah menjabat sebagai Camat Serang ini, Rabu 20/5/2020. 

Sementara itu Kepala Dinas komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Serang Hari W Pamungkas menerangkan bahwa layanan 112 akan beroperasi 24 jam selama lebaran untuk melayani masyarakat.

Layanan darurat ini, seperti kecelakaan, kebakaran, penemuan warga sakit, butuh pertolongan kesehatan, hingga mobil ambulance, dapat menggunakan saluran 112. "Kita siaga melayani masyarakat. Jenis laporan yang bisa dilaporkan terkait dengan kegawat daruratan yang berimplikasi pada potensi korban jiwa," ujarnya. 

Pada libur Lebaran pun, command center 112 dipastikan tetap siaga melayani selama 24 jam. "Siaga 24 jam, diatur piketnya. Layanan 112 akan tetap optimal. Bahkan, kami akan melakukan penambahan pada shift kerja," kata Hari. 

Hal ini kata Hari dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Kota Serang dalam kaitan melaksanakan ibadah Idul Fitri 1441 Hijriyah.  "Kita berikan rasa aman dan nyaman, kita juga himbau masyarakat untuk tetap mengikuti protokoler kesehatan, cuci tangan, gunakan masker dan physical Distancing," tutupnya. (*/Red)




BERITA POPULER

Protes Jalan 'Rp5 M' Cepat Rusak, Warga Lebak Desak APH Mengusut Tuntas

LEBAK - Ruas jalan Jalan Lebak Siuh (Cijaku) - Pasar Kupa (Cigemblong) yang merupakan jalan kewenangan Pemkab Lebak kondisinya kian memprihatinkan...

Berbagi Di Tengah Keterbatasan

Warisi Spirit Syekh Nawawi