Home Berita Utama Bertambah 693 Kasus Baru, Positif Corona RI Tembus 19.189 Orang

Bertambah 693 Kasus Baru, Positif Corona RI Tembus 19.189 Orang

271
SHARE
Dukungan penuh dari Orang tua Bagi Karier Jessica Mila

JAKARTA - Kasus virus corona di Indonesia terus mengalami peningkatan. Pemerintah mengumumkan penambahan 693 pasien positif virus corona (SARS-CoV-2) atau pengidap penyakit COVID-19 dari yang sebelumnya 18.496 orang. Angka ini adalah rekor tertinggi pertambahan kasus per hari sejak diumumkan pertama kali pada Maret lalu.

Sehingga per Rabu (20/5) siang, total pasien positif virus corona di Indonesia mencapai 19.189 orang.

"Saya sampaikan update untuk kasus yang kita dapatkan hari ini, telah bertambah cukup tinggi, 693 kasus baru, sehingga total 19.189 kasus," ungkap jubir pemerintah terkait penanganan virus corona, Achmad Yurianto, saat konferensi pers di BNPB, Jakarta.

Dari total pasien positif virus corona itu, Yuri mengungkap ada penambahan 21 pasien yang meninggal, sehingga total pasien positif virus corona yang meninggal mencapai 1.242 orang.

Meski demikian, penambahan jumlah pasien dan kasus kematian juga bersamaan dengan kabar baik terkait semakin bertambahnya pasien yang sembuh sebanyak 108 orang. Sehingga saat ini sudah ada 4.575 pasien yang dinyatakan sehat dan diperbolehkan pulang.

Agar penyebaran virus corona tak semakin meluas, masyarakat selalu diingatkan untuk disiplin mengenakan masker kain, menjaga jarak atau physical distancing, rajin mencuci tangan, dan tak keluar rumah selain urusan penting.

Presiden Jokowi juga telah melarang mudik atau pulang kampung untuk menekan penyebaran virus corona. Dikhawatirkan gelombang mudik ini memicu meluasnya penularan. (Kumparan)




BERITA POPULER

Protes Jalan 'Rp5 M' Cepat Rusak, Warga Lebak Desak APH Mengusut Tuntas

LEBAK - Ruas jalan Jalan Lebak Siuh (Cijaku) - Pasar Kupa (Cigemblong) yang merupakan jalan kewenangan Pemkab Lebak kondisinya kian memprihatinkan...

Berbagi Di Tengah Keterbatasan

Warisi Spirit Syekh Nawawi

Usulan Kenaikan Anggaran Disetujui