Home Covid 19 Liputan di Tengah Pandemi Corona, FWM Komitmen Pegang Teguh Kode Etik Jurnalistik

Liputan di Tengah Pandemi Corona, FWM Komitmen Pegang Teguh Kode Etik Jurnalistik

174
SHARE
Dukungan penuh dari Orang tua Bagi Karier Jessica Mila

LEBAK - Belasan jurnalis yang tergabung dalam Forum Wartawan Malingping (FWM) Lebak Selatan (Baksel) menggelar buka puasa bersama di sebuah rumah makan di Malingping Kabupaten Lebak, Selasa 19/5/2020.

Kegiatan bukber digelar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan social distancing. Meski di tengah pandemi Corona, bukber ini tetap dilaksanakan. Tujuannya agar silaturahmi dan solidaritas tetap terjaga.

"Banyak juga isu-isu yang harus kita diskusikan secara langsung dan sulit dibahas melalui WA Grup, makanya hari ini kita menyempatkan berkumpul," kata Ketua FWM Ujang Iskandar.

Ujang juga beprpesan kepada seluruh anggota FWM agar tetap menerapkan protokol kesehatan saat menjalankan tugas-tugas peliputan di lapangan. Menurutnya, jurnalis harus dapat memberikan contoh yang baik dalam hal pencegahan penyebaran virus Covid-19 kepada masyarakat.

"Semenjak merebaknya wabah virus Corona ini kita juga sudah mengurangi kegiatan wawancara tatap muka, sekalipun kondisinya memaksa harus terjun ke lokasi, seperti peliputan peristiwa, maka harus menerapkan protokol kesehatan Covid-19," terang Ujang.

Di tempat yang sama, penasehat FWM Baksel Widodo Chudori menekankan agar dalam kondisi sesulit apapun menghimpun informasi, para jurnalis FWM tetap menjujung tiinggi kode etik jurnalistik dari mulai proses peliputan hingga peracikan tulisan yang akan disajikan ke masyarakat.

"Sesulit apapun menghimpun informasi karena terhambat pandemi, tetapi pemberitaan yang disajikan ke masyarakat harus tetap akurat dan berimbang," kata Jurnalis Banpos itu. (Red)




BERITA POPULER

Protes Jalan 'Rp5 M' Cepat Rusak, Warga Lebak Desak APH Mengusut Tuntas

LEBAK - Ruas jalan Jalan Lebak Siuh (Cijaku) - Pasar Kupa (Cigemblong) yang merupakan jalan kewenangan Pemkab Lebak kondisinya kian memprihatinkan...

Berbagi Di Tengah Keterbatasan

Warisi Spirit Syekh Nawawi