Home Berita Utama Seluruh Usaha Tambang di Lebak Diinventarisir, Tak Berizin Dihentikan

Seluruh Usaha Tambang di Lebak Diinventarisir, Tak Berizin Dihentikan

598
SHARE
Dukungan penuh dari Orang tua Bagi Karier Jessica Mila

LEBAK - Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya mengeluarkan surat perihal instruksi penertiban rekomendasi (izin) pertambangan yang ditujukan kepada camat dan kepala desa/lurah se-Kabupaten Lebak.

Dalam surat tersebut, Iti menginstruksikan kepada seluruh camat dan kepala desa/kelurahan se-Kabupaten Lebak agar menginventarisir seluruh pelaku usaha serta kegiatan usaha di sektor pertambangan, baik yang berizin maupun tidak berizin. Disebutkan, jika ada kegiatan usaha pertambangan yang belum memiliki izin, agar dilakukan penghentian sampai perizinannya keluar.

"Hasil inventarisir disampaikan paling lambat tanggal 14 Mei 2020 ke dinas penanaman modal dan perizinan terpadu satu pintu (DPMPTSP) Kabupaten Lebak," demikian isi surat yang dikeluarkan pada 30 April 2020 itu.

Masih dalam surat, iti menjelaskan bahwa hal ini untuk melakukan penataan investasi yang berkualitas, berwawasan lingkungan serta peningkatan sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) pada sektor pertambangan di wilayah Kabupaten Lebak.

Sekretaris Daerah Kabupaten Lebak Dede Jaelani menerangkan, hal ini menurutnya sebagai upaya Pemkab Lebak dalam membenahi sektor pertambangan yang selama ini bayak yang belum berizin, sehingga tidak memberikan kontribusi terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Lebak.

"Ya benar itu surat dari ibu Bupati Lebak, agar Semua usaha di Lebak berizin." kata Dede melalui WA Messenger, Jumat 8/5/2020 (Riswan/Red)




BERITA POPULER

Protes Jalan 'Rp5 M' Cepat Rusak, Warga Lebak Desak APH Mengusut Tuntas

LEBAK - Ruas jalan Jalan Lebak Siuh (Cijaku) - Pasar Kupa (Cigemblong) yang merupakan jalan kewenangan Pemkab Lebak kondisinya kian memprihatinkan...

Berbagi Di Tengah Keterbatasan

Usulan Kenaikan Anggaran Disetujui

Warisi Spirit Syekh Nawawi