Home Hukrim Pak Camat Kaget, Tambak Udang Tak Berizin Dibangun Serobot Sempadan Pantai di Cihara

Pak Camat Kaget, Tambak Udang Tak Berizin Dibangun Serobot Sempadan Pantai di Cihara

558
SHARE
Dukungan penuh dari Orang tua Bagi Karier Jessica Mila

LEBAK - Kepala DPMPTSP Kabupaten Lebak, Yosep M Holis memastikan bahwa pembangunan tambak udang yang menyerobot sempadan pantai di Kecamatan Cihara belum memiliki izin apapun dari Pemkab Lebak. Yang ada menurutnya, baru rekomendasi dari pemerintah kecamatan setempat.

Baca Juga: https://poros.id/5644/tak-berizin-dan-serobot-sempadan-pantai-pembangunan-tambak-udang-di-cihara-segera-dihentikan.html

Adanya pembangunan yang melanggar itu, menurutnya belum diketahui oleh Camat setempat. Bahkan, kata Yosep, Camat Cihara sempat kaget saat mengetahui tambak udang tersebut sudah dibangun.

"Tidak ada izin sama sekali, baru ada rekomendasi dari kecamatan sekitar bulan Februari 2020. Dan pak camat juga kaget, kok sudah ada pembangunan," kata Yosep dihubungi Poros.id melalui WA Messenger, Jumat 1/5/2020.

Selain belum memiliki izin, lanjut Yosep, pembangunan tambak udang itu pun terbukti menggunakan lahan sempadan pantai. Dengan itu, pihaknya Senin mendatang akan melayangkan surat permintaan pemberhentian pembangunan konstruksi ke pihak pemilik tambak.

"Konstruksinya harus dibuang sekitar 3 kolam agar tidak melanggar garis sempadan pantai," katanya.

Sebelumnya, Kamis (30/4), tim dari DPMPTSP bersama Dinas PUPR dan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lebak melakukan peninjauan ke lokasi guna mengumpulkan fakta-fakta pelanggaran yang dilakukan. (Riswan/Red)




BERITA POPULER

Protes Jalan 'Rp5 M' Cepat Rusak, Warga Lebak Desak APH Mengusut Tuntas

LEBAK - Ruas jalan Jalan Lebak Siuh (Cijaku) - Pasar Kupa (Cigemblong) yang merupakan jalan kewenangan Pemkab Lebak kondisinya kian memprihatinkan...

Berbagi Di Tengah Keterbatasan

Warisi Spirit Syekh Nawawi