Home Pemerintahan WNA Bangladesh Reaktif Corona, Pemkab Pandeglang Diminta Tingkatkan Kewaspadaan

WNA Bangladesh Reaktif Corona, Pemkab Pandeglang Diminta Tingkatkan Kewaspadaan

508
SHARE
Dukungan penuh dari Orang tua Bagi Karier Jessica Mila

PANDEGLANG - Anggota DPRD Kabupaten Pandeglang Fraksi Golongan Karya (Golkar) Miftahul Farid Sukur meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang agar meningkatkan kewaspadaan dalam menangani dua warga Negara Asing (WNA) asal Bagladesh yang hasil rapid test-nya reaktif Corona.

Selain itu, kata Farid, perlu juga adanya upaya peningkatan dalam mewaspadai aktifitas keluar dan masuk orang di Pandeglang serta selalu berhati-hati terhadap siapa pun orang yang baru dikenal yang masuk sehingga kejadian tersebut tidak terluang kembali.

"Waspada itu sangat perlu, sebab virus ini datang tapa diketahui," katanya kepada wartawan, Rabu 15/4/2020.

Farid juga meminta kepada warga yang datang ke Pandeglang, baik perantau maupun warga luar, agar pro aktif melapor kepada pihak yang ditugaskan sebab hal ini untuk kebaikan bersama.

"Menangani virus covid-19 ini bukan hanya tugas pemerintah tapi kita sebagai warga juga harus menjadi pelopor," imbuhnya.

Juru bicara tim gugus terpadu percepatan penanganan covid-19 Kabupaten Pandeglang Dr Sulaiman mengatakan bahwa dua WNA merupakan jemaah syiar asal Bangladesh. Jumlahnya lima orang. Berdasarkan hasil rapid test, dua orang itu reaktif.

"Mereka sempat beberapa hari mengadakan kegiatan di mesjid di Menes, dan kami berkoordinasi dengan tim gugus yang ada di Kecamatan Menes," tuturnya. (Red01)