Home Pemerintahan Kang Syaf 'Semprot' Kadinkes, Lamban Sampaikan Informasi Corona

Kang Syaf 'Semprot' Kadinkes, Lamban Sampaikan Informasi Corona

1049
SHARE
Dukungan penuh dari Orang tua Bagi Karier Jessica Mila

SERANG - Walikota Syafrudin, yang juga ketua tim gugus tugas penanganan percepatan Covid-19 Kota Serang menegur Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes), Ikbal pada giat rapat evaluasi tim gugus tugas, Selasa 14/4/2020.

Berdasarkan informasi yang diperoleh wartawan, teguran yang disampaikan Kang Syaf (panggilan akrab Syafrudin) ke anak buahnya itu, lantaran Ikbal lamban dalam memberikan informasi terkait Corona kepada dirinya.

Ditemui tiga orang wartawan dari jarak sekitar 2 meter, usai mengikuti rapat evaluasi, Juru Bicara (Jubir) gugus tugas penanganan percepatan Covid-19 Kota Serang Hari W Pamungkas membenarkan hal tersebut. Menurutnya, Ikbal dinilai lamban memberikan informasi dan komunikasi kepada pimpinan.

"Jadi ada arahan pimpinan selama ini informasi dan komunikasi dirasa kurang cepat atau masih slow respons," kata Hari.

Selain ke Kadinkes, lanjut Hari, semua Kepala OPD juga diminta oleh Syafrudin untuk dapat berkoordinasi secara cepat apabila ditemukan atau ada kasus-kasus yang perlu dilakukan tracking.

"Itu juga diminta Dinkes untuk cepat," imbuhnya.

Soal penanganan Covid-19, lanjut Hari, yang paling utama saat ini adalah usaha prepentif dari gugus tugas kepada sasaran, yakni masyarakat.

"Bagaimana untuk mendisiplinkan masyarakat terkait dengan mengikuti anjuran pemerintah, seperti PHBS, social distancing, fisikal distancing dan menggunakan masker setiap aktivitas. Itu yang harus diutamakan prepentifnya. Kalau kasus itu dari SOP sudah ada dan protokolnya sampai pemakaman jenazah." tukas Hari. Dikonfirmasi pukul 17.06 WIB melalui WA Messenger, hingga berita ini dilansir Kadinkes Ikbal belum merespons (Red01)




BERITA POPULER