Home Pendidikan Siswa SMA/SMK Dirumahkan, KCD Lebak Pastikan 'Kelas Online' Siap Dilaksanakan

Siswa SMA/SMK Dirumahkan, KCD Lebak Pastikan 'Kelas Online' Siap Dilaksanakan

578
SHARE
Dukungan penuh dari Orang tua Bagi Karier Jessica Mila

SERANG - Gubernur Wahidin Halim menetapkan Banten KLB (Kejadian Luar Biasa) Virus Corona dan meliburkan sekolah yang menjadi kewenangan Pemprov Banten, yakni SMA, SMK dan Sekolah Khusus (SKH) selama dua pekan dan akan dibuka kelas maya (online).

Kepala KCD Dindikbud Banten wilayah Lebak A Sirojudin mengatakan bahwa para siswa SMA/SMK dan SKh baik negeri maupun swasta di wilayah Kabupaten Lebak sudah siap melaksanakan belajar di rumah secara online itu.

Dijelaskannya, mulai hari Senin (16/3) besok sampai dua pekan ke depan, para siswa akan belajar online melalui aplikasi rumah belajar Kemendikbud. Pihaknya, kata Sirojudin, sudah mengimbau ke semua sekolah agar para siswanya mengunduh aplikasi portal belajar ini melalui google play store.

Aplikasi ini, menurutnya, dapat menjawab tantangan belajar siswa di Indonesia di tengah darurat kesehatan penyakit Corona.

"Di aplikasi ini mencakup semua mata pelajaran untuk semua jenjang sesuai dengan kurikulum nasional, mulai dari kelas 1 SD sampai dengan kelas 12 SMA (IPA dan IPS)," kata Sirojudin melalui WA Messenger, Minggu 15/3/2020.

Dengan itu, ia juga mengimbau kepada para orang tua/wali murid, agar turut serta mengawasi putra-putrinya di rumah, sehingga meski di tengah kondisi darurat kesehatan Corona seperti saat ini, para siswa, khususnya siswa/i SMA dan sederajat tetap dapat belajar secara maksimal.

"Pengawasan orang tua sangat penting, agar selama dua munggu ini para siswa tetap bisa belajar di rumah," ujarnya.

Terpisah, Plh Kepala SMKN 1 Cihara Filial SMKN 1 Malingping Firdaus Pratama mengaku para siswanya pun sudah siap melaksanakan belajar kelas online. Para guru juga, kata Firdaus, akan melakukan monitoring dan pengawasan kepada siswa selama dirumahkan.

"Kita tidak menginginkan selama dirumahkan ini, siswa malah banyak melakukan kegiatan di luar rumah." tukasnya (Red01)