Home Berita Utama Razia Pekat, Polsek Bayah Amankan Puluhan Miras

Razia Pekat, Polsek Bayah Amankan Puluhan Miras

2267
SHARE
Dukungan penuh dari Orang tua Bagi Karier Jessica Mila

LEBAK - Puluhan Botol Minuman Keras (Miras) berhasil diamankan oleh petugas Kepolisian Sektor (Polsek) Bayah, Kabupaten Lebak. Puluhan Botol miras itu merupakan hasil dari razia Penyakit Masyarakat (Pekat) dari warung remang-remang (Warem) pada Rabu 4 maret 2020 lalu di Pulomanuk, Desa Darmasari, Kecamatan Bayah.

Kapolsek Bayah AKP Yogie Roozandi mengatakan, razia tersebut dilakukan oleh pihaknya guna meminimalisir maraknya penyakit masayarakat yang berada di wilayah hukum Polsek Bayah. Hasilnya, petugas berhasil mengamankan puluhan miras dari berbagai merek.

"Razia ini sebagai langkah kepolisian untuk mengurangi tindakan-tindakan  yang dapat meresahkan warga masyarakat sekitar dan bedasarkan perintah Kapolres Lebak serta di dukung ketua MUI Bayah dan unsur Muspika Bayah," kata Kapolsek Bayah AKP Yogie. Selasa 10/3/2020.

Menurutnya, minuman keras dapat merusak generasi muda. Selain itu, miras juga dapat menyebabkan tindakan kriminal yang berdampak pada terganggunya ketertiban masyarakat.

"Ini merupakan tanggungjawab kita bersama, semua elemen masyarakat untuk menjaga kondusifitas khususnya di kecamatan Bayah," ucapnya.

Ia pun menghimbau kepada pemilik warung untuk tidak menjual belikan miras di wilayah hukum Polsek Bayah. Sementara, untuk orang tua untui menjaga putar putrinya agar tidak terjerumus pada hal demikian.

"Saya mengimbau kepada distributor, pengecer, tempat hiburan malam agar tidak menjual minuman keras. Kemudian kepada kalangan orang tua agar dapat mengawasi putra-putrinya tidak salah dalam pergaulan bebas, serta kita semua lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah SWT," tutupnya. (Ris/Red02)