Home Politik PAN Kekeuh akan Usung Cabup Alternatif Penantang Tatu

PAN Kekeuh akan Usung Cabup Alternatif Penantang Tatu

819
SHARE
Dukungan penuh dari Orang tua Bagi Karier Jessica Mila

SERANG - Partai Amanat Nasional (PAN) dipastikan akan mengusung calon Bupati Serang alternatif sebagai penantang calon petahana Ratu Tatu Chasanah pada perhelatan Pilkada serentak yang akan digelar tahun ini. Hal itu sebagai bukti bahwa PAN akan terus berkhidmat kepada rakyat dengan mengusung calon Bupati Serang alternatif.

"PAN akan terus berkhidmat untuk menghadirkan calon alternatif diluar petahana," kata Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto saat ditemui di Kantor DPW PAN Banten, Sabtu 7/3/2020.

Selain itu, Yandri juga menyambut baik Pembentukan koalisi perubahan untuk Kabupaten Serang adil dan makmur pada perhelatan Pilkada Kabupaten Serang. Ia menilai, pembentukan koalisi di Pilkada Kabupaten Serang yang akan digelar tahun ini merupakan langkah baik untuk menyuguhkan pilihan calon Bupati dan wakil bupati Kabupaten Serang alternatif selain petahana Ratu Tatu Chasanah.

Namun, dalam pembentukan koalisi. Yandri menyarankan partai yang tergabung dalam koalisi perubahan untuk Kabupaten Serang adil makmur untuk melakukan rebuk kembali agar koalisi tersebut kokoh dan tak tergoyahkan. "Koalisi perubahan untuk Kabupaten Serang adil dan makmur itu bagus. Namun perlu ada pemantapan kembali," ujarnya.

Menurutnya, jika pemantapan itu tidak dilakukan oleh masing-masing partai koalisi. Ditakutkan lanjut Yandri, terjadi kekeroposan di internal koalisi, apabila itu terjadi. Maka, akan menjadi kerugian bagi partai penantang petahana.

"Ketika berbicara siapa bupatinya dan wakil bupatinya biasanya disitu akan terjadi kontraksi. Oleh karena itu perlu dimantapkan kembali akan koalisi ini bisa kokoh," ungkapnya.

Selain itu, kata dia, pengurus partai tingkat daerah diharapkan menjalin komunikasi baik dengan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) masing-masing partai. Hal itu untuk memperkuat koalisi. Karena bagaimanapun penentuan siapa yang akan diusung di Pilkada Kabupaten Serang itu diputuskan oleh DPP.

"Makanya yang perlu diperkuat komunikasi tingkat DPP bagaimanapun yang memutuskan itu DPP," kata Politisi PAN yang saat ini menjabat sebagai Ketua Komisi VIII DPR RI ini. (Red02)