Home Politik Bentuk Koalisi, Empat Parpol Pastikan Lawan Tatu di Pilbup Serang

Bentuk Koalisi, Empat Parpol Pastikan Lawan Tatu di Pilbup Serang

442
SHARE
Dukungan penuh dari Orang tua Bagi Karier Jessica Mila

SERANG - Dinamika politik menjelang Pilkada Kabupaten Serang makin memanas, beberapa partai politik di Kabupaten Serang sudah membentuk koalisi untuk menjadi lawan kuat calon incumbent.

 

Sedikitnya ada empat partai yang saat ini membentuk koalisi dengan nama koalisi perubahan serang adil dan makmur. Ke empat partpol tersebut diantaranya, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

 

Adanya koalisi perubahan serang adil dan makmur dibenarkan oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Provinsi Banten Masrori, bahwa saat ini pihaknya sudah membentuk koalisi di empat partai. Dan koalisi itu sudah disepakati oleh masing-masing ketua Parpol ditingkatkan Provinsi.

 

"Kita bersepakat untuk membentuk koalisi serang adil dan makmur, termasuk didalamnya ada Gerindra dan insyallah pak desmon Gerindra bersama koalisi perubahan serang adil makmur," kata Masrori saat ditemui di Kantor DPW PAN Provinsi Banten, Kota Serang, Rabu 19/2/2020.

 

Dalam koalisi itu, lanjut Masrori, masing-masing Parpol membawa nama calon bupatinya. termasuk PAN saat ini mengusung dirinya untuk maju sebagai Calon Bupati Serang setelah turun rekomendasi dukungan dari DPP.

 

"Dari PKS ada Najib Hamas, Gerindra ada Sofwan, dan PAN saya sendiri, sementara untuk Hanura saat ini belum menyerahkan nama calon," ujarnya.

Untuk teknis penentuan calon bupati dan wakilnya, nanti, kata dia, internal koalisi akan melakukan survey secara bersama untuk menentukan calon mana yang saat ini bagus dalam segi elektabilitas dan popularitas. "Nanti dalam koalisi itu berembuk siapa yang akan jadi calon bupati dan wakil bupati karena masing-masing partai punya sosok. Dan untuk menentukan itu nanti kita akan survey bareng-barengan mana ini calon yang lebih unggul elektabilitas dan popularitasnya," tutupnya. (Red02)

 




BERITA POPULER

Protes Jalan 'Rp5 M' Cepat Rusak, Warga Lebak Desak APH Mengusut Tuntas

LEBAK - Ruas jalan Jalan Lebak Siuh (Cijaku) - Pasar Kupa (Cigemblong) yang merupakan jalan kewenangan Pemkab Lebak kondisinya kian memprihatinkan...

Warisi Spirit Syekh Nawawi

Berbagi Di Tengah Keterbatasan

17 Lembaga Terima Hibah 4 Kali

Usulan Kenaikan Anggaran Disetujui