Home Berita Utama Harapkan Perubahan di Kabupaten Serang, Puluhan Tokoh Deklarasi Dukung Eki Baihaki

Harapkan Perubahan di Kabupaten Serang, Puluhan Tokoh Deklarasi Dukung Eki Baihaki

856
SHARE
Dukungan penuh dari Orang tua Bagi Karier Jessica Mila

SERANG - Puluhan tokoh dan masyarakat dari beberapa organisasi dan komunitas, diantaranya Komunitas Cendikiawan Muslim Kabupaten Serang, Komunitas Santri Petir, Persatuan Pemuda Waringin Kurung, Komunitas Perempuan Baros, Komunitas Alumni MAN Kabupaten Serang, Komunitas Sarjana Islam Kabupaten Serang, Keluarga Besar PII Banten dan para tokoh masyarakat Kecamatan Baros menggelar deklarasi dukungan untuk Eki Baihaki sebagai bakal calon Bupati Serang, di Kediaman A Taufik Nuriman, Ciracas Kota Serang, Rabu 18/12/2019.

Mereka menyatakan dukungan penuh dan siap untuk memenangkan Eki Baihaki pada pemilihan Bupati Serang 2020 mendatang. Alasannya, Eki dinilai akan mampu melakukan perbaikan serta membawa Kabupaten Serang yang lebih maju lagi.

Ketua Komunitas Cendikiawan Muslim Kabupaten Serang, M Suhary menyampaikan bahwa Kabupaten Serang saat ini sangat membutuhkan pemimpin yang tegas dan memiliki komitmen kuat untuk memberantas korupsi. Kriteria itu, kata Suhary, ada pada Eki Baihaki, tokoh muda yang dinilainya berani, tegas dan progresif.

"Yang menjadi problem di Kabupaten Serang saat ini adalah krisis kepemimpinan. Dan sebagaimana diketahui Kabupaten Serang itu daerah tertinggi korupsi di Banten, ada sepuluh kasus, yang lainnya di bawah itu," katanya usai menggelar deklarasi.

Untuk itu, lanjut Suhary, pihaknya berkomitmen untuk mendorong serta memuluskan perjalanan Eki, dari mulai bakal calon hingga menjadi calon dan meraih kemenangan. "Dan tentunya kita bukan hanya sekedar mendukung dan memenangkan, tetapi nanti kalau sudah jadi bupati, kita akan terus kawal, dan ketika menyimpang kita akan luruskan," ujarnya.

Di tempat yang sama, pembina OKP se-Kecamatan Baros Abdul Hamid menyampaikan harapannya. Ia menginginkan Kabupaten Serang ke depan dipimpin oleh Bupati yang berani memberantas penyakit masyarakat yang kian marak, seperti prostitusi dan miras. Terlebih menurutnya, Kecamatan Baros saat ini tengah menjadi daerah zona merah narkoba.

"Sejauh ini Pemkab Serang belum maksimal dalam menyikapi situasi dan kondisi di Kecamatan Baros, terutama dalam penanganan narkoba. Semoga harapan kami ini akan terwujud ketika Eki terpilih jadi bupati. Maka setelah deklarasi ini tentunya kita berkomitmen untuk membantu suksesi Eki pada Pilbup 2020 mendatang," paparnya.

Ratu Diah Wulansari dari Komunitas Perempuan Baros berharap, jika terpilih nanti, Eki Baihaki akan dapat mengentaskan persoalan pengangguran di Kabupaten Serang. "Pengangguran ini salah satu faktor penyebabnya adalah pendidikan. Yang menjadi miris, akibat menganggur, pada akhirnya banyak perempuan yang terjerumus ke prostitusi," ujarnya.

Sementara itu, Eki Baihaki mengungkapkan bahwa deklarasi dukungan untuk dirinya ini bukanlah yang pertama kalinya. Hal ini kata Eki, menjadi sebuah spirit bagi dirinya untuk dapat memenangkan kursi A 1 di Pemkab Serang. Eki mengatakan, keluh kesah, harapan dan aspirasi dari masyarakat yang telah diterimanya selama ini harus dapat diwujudkan.

"Kabupaten Serang dikenal sebagai kabupaten yang religius, taglene-nya saja Serang bertaqwa. Maka di Kabupaten Serang ini bukan hanya membangun duniawinya (infrastruktur) saja, tetapi akhiratnya juga harus dipikirkan. Saya juga akan meneruskan program ayahanda (ATN) yang sekarang sudah tidak dijalankan lagi, seperti jumatan keliling dan pengajian bulanan." tukasnya (Red)