Home Berita Utama Jika DPP Tak Hargai Hasil Muswil, Kader PBB Banten Ancam Membubarkan Diri

Jika DPP Tak Hargai Hasil Muswil, Kader PBB Banten Ancam Membubarkan Diri

743
SHARE
Dukungan penuh dari Orang tua Bagi Karier Jessica Mila

SERANG - Proses Muswil IV PBB Banten telah selesai digelar Sabtu (30/11) lalu. Hasilnya, Khoirul Umam mendapatkan suara terbanyak, yakni didukung 7 Suara. Sementara dua Calon lainnya, Suciazhi 3 suara dan Jhonson 2 Suara.

"Saat ini kami hanya menunggu penetapan Calon ketua, tetapi hingga saat ini DPP masih belum menetapkan," kata Komandan Brigade Hizbullah Banten, Durahman Minggu 15/12/2019.

Berdasarkan hasil Muswil, lanjut Durahman, aspirasi DPC se-Banten dan Badan Otonom menginginkan Khoirul Umam sebagai Ketua yang ditetapkan. Namun apabila nanti DPP malah menetapkan calon ketua yang lain, maka mereka akan membubarkan diri.

"Itu ril politiknya karena sudah melalui tahapan Muswil, namun apabila DPP menetapkan yang lain kami akan membubarkan diri, karena kami sudah tidak dihargai sebagai kader PBB di Banten yang selama ini membesarkan partai," tandasnya.

Ketua DPC PBB Pandeglang, Iwan Coanda menyampaikan hal yang sama, meraka akan membubarkan diri apabila DPP tidak menetapkan Khoirul Umam sebagai ketua DPW Banten.

"Karena selama ini kami (DPC dan PAC) yang membesarkan partai di Pandeglang, selama dipimpin Suciazhi Partai ini justru merosot dan tidak ada prestasinya, kantor DPW saja gak jelas di mananya, kami minta DPP agar memperhatikan hasil Muswil IV PBB yang sudah kami laksanakan kemaren," paparnya.

Realitasnya, kata Iwan, kader PBB saat ini menginginkan ada perubahan kepemimpinan di DPW PBB Banten. "Kalau tidak digubris buat apa lagi kami berlama-lama di partai ini, semua pengurus dan kader di Pandeglang akan mengundurkan diri dan menyatakan bubar," imbuhnya.

Ia memastikan bahwa bukan hanya DPC Pandeglang, namun para pengurus di daerah lain pun akan melakukan hal serupa, yakni akan membubarkan diri apabila DPP tidak menghargai hasil Muswil. (Red)