Home Berita Utama HUT ke-191 Lebak, JPKPemerintah Singgung Tambang Ilegal dan Pengelolaan Wisata

HUT ke-191 Lebak, JPKPemerintah Singgung Tambang Ilegal dan Pengelolaan Wisata

1786
SHARE
Dukungan penuh dari Orang tua Bagi Karier Jessica Mila

LEBAK - Ketua Dewan Pimpinan Daerah Jaringan Pendamping Kinerja Pemerintah (DPD JPKPemerintah) Lebak, Usep Setiana, menyampaikan ucapan HUT Ke - 191 Kabupaten Lebak. Ia berharap, diusianya yang sudah tak muda lagi ini, Lebak akan semakin maju dan masyarakatnya lebih sejahtera.

"Selamat Hari Jadi Lebak yang ke-191, jaya dan maju selalu untuk Lebak dan semoga bisa membawa kesejahteraan bagi seluruh masyarakat Lebak," kata Usep, Senin 02/12/2019.

Diusianya yang ke 191 tahun, kata Usep, sudah selayaknya Lebak bisa lebih maju, mengingat Kabupaten Lebak ditunjang dengan melimpahnya Sumber Daya Alam (SDA). Hal itu menurut Usep, seharusnya bisa dijadikan aset untuk memaksimalkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Terlebih lanjut Usep, Sumber Daya Manusia (SDM) di Lebak pun sangat mumpuni. Jika keduanya ini (SDA dan SDM) dipadukan, maka Kabupaten Lebak akan lebih maju dan masyarakatnya lebih sejahtera.

Namun menurut Usep, pengelolaan sumber daya alam yang melimpah ruah itu pun belum dapat berjalan baik. Faktanya masih kerap kali ditemukan pertambangan ilegal di wilayahnya. Ia berharap hal ini akan dijadikan perhatian serius oleh Pemda Lebak ke depan.

Baca Juga:

https://poros.id/1736/berang-dengan-pemberitaan-pemilik-tambang-ilegal-di-bayah-akan-demo-wartawan-.html

https://poros.id/2001/diduga-ilegal-tambang-pasir-kuarsa-milik-pt-cemindo-gemilang-dikabarkan-ditutup-paksa.html

https://poros.id/5071/aktivis-desak-polres-lebak-tangkap-penambang-pasir-ilegal-di-pulo-manuk.html

"Terkait SDA, seperti tambang-tambang atau apapun itu, semua harus legal, bagaimana mau menghasilkan pendapatan jika pengelolaan tambang dan sebagainya ilegal," tegasnya.

Selain pertambangan, lanjut Usep, Kabupaten Lebak pun sangat kaya dengan wisatanya. Ini menurutnya, merupakan sebuah aset yang berharga. "Tinggal bagaimana cara pengelolaan dan investasinya, agar program-program wisata dapat menghasilkan pendapatan yang maksimal," ujarnya.

Terakhir Usep berharap terjalin sinergitas antara eksekutif dan legislatif. Keduanya diharapkan dapan memaksimalkan tugas dan fungsinya. Dengan begitu, kata Usep, maka visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Lebak akan tercapai. (Red)




BERITA POPULER

KONI Banten Award 2017, Ajang Penghargaan Untuk Insan Olahraga Berprestasi

POROS.ID, SERANG - Gubernur Banten, Wahidin Halim, memberikan apresiasi kepada para insan atlet berprestasi, para pelatih, pembina olahraga dan para...

DISHUBKOMINFO GELAR OPERASI GABUNGAN.