Home Gaya Hidup Rehab Ruang Kelas SMPN 4 Bayah Lebak Disebut Proyek Siluman

Rehab Ruang Kelas SMPN 4 Bayah Lebak Disebut Proyek Siluman

614
SHARE
Dukungan penuh dari Orang tua Bagi Karier Jessica Mila

LEBAK - Kementrian PUPR Dirjen Ciptakarya melalui Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Banten, pada tahun 2019 ini mengalokasikan anggaran untuk rehabilitasi 131 sekolah SD dan SMP yang ada di Kabupaten Lebak. Salah satunya rehab ruang kelas SMPN 4 Bayah yang berlokasi di Kampung Taringgul Desa Cimancak Kecamatan Bayah Kabupaten Lebak Banten.

Namun dalam pelaksanaan kegiatan pembangunannya, rekanan pemenang tender tidak memampangkan papan informasi proyek. Padahal pekerjaan sudah di lakukan lebih dari seminggu lalau.

Ditemui di lokasi selasa, 15/09/2019 Suparman, salah seorang kepala regu pekerja mengatakan bahwa dirinya tidak mengetahui secara jelas tentang proyek ini.

"Saya tidak tahu papan informasinya. Saya hanya diberi tugas untuk mengawasi dan mengarahkan para pekerja saja sama Pak Parjan selaku pelaksana. Soal yang lainnya silakan hubungi saja pak Parjan," kata Suparman.

Haji Samun selaku Ketua Komite SMP 4 Bayah membenarkan bahwa ada proyek rehabilitasi di SMP 4 Bayah. Namun selaku komite, dirinya pun mengaku tidak tahu menahu, karena menurutnya, pihak pelaksana belum pernah melakukan komunikasi dengan dirinya.

"Soal papan informasi publik, betul sampai saat ini belum terpasang di kegiatan ini. Saya selaku ketua komite sangat menyayangkan. Ini seperti proyek siluman saja," kata Sam,un.

Padahal, kata Samun, papan informasi publik itu wajib hukumnya terpasang di lokasi kegiatan sebelum pekerjaan itu dilaksanakan. Ia mengaku akan mengawal proses pelaksanaan rehab ruang kelas itu.

Sementara itu, Parjan yang disebut-sebut pihak pelaksana saat dihubungi melalui WA Messenger tidak merespons. (Riswan/Red)