Home Hukrim Momen Bahagia WH Melihat Senyum Tegar Puluhan Warga Terdampak Rusuh di Papua

Momen Bahagia WH Melihat Senyum Tegar Puluhan Warga Terdampak Rusuh di Papua

322
SHARE
Dukungan penuh dari Orang tua Bagi Karier Jessica Mila

SERANG - Pemerintah Provinsi Banten menyerahkan sebanyak 28 warga terdampak kerusuhan Wamena Papua kepada Pemkab Serang dan Pemkot Serang, yang sebelumnya telah dijemput oleh tim dari Pemprov yang dipimpin oleh Kepala BPBD Banten E Kusmayadi.

Penyerahan dilakukan langsung oleh Gubernur Banten Wahidin Halim dan jajaran di Pendopo Gubernur Banten, KP3B Curug Kota Serang, Senin 7/10/2019. Pihak yang menerima dari Pemkot Serang diwakili oleh Wakil Walikota Serang Subadri Ushuludin, sementara dari Pemkab Serang oleh Kepala Dinas Sosial.

WH Berangkatkan Tim

Gubernur WH mengaku lega melihat puluhan warganya itu karena tiba di Banten dalam kondisi sehat dan selamat. WH pun memberikan motivasi kepada mereka agar tidak berlarut dalam kesedihan, menurutnya hal itu sebuah ujian yang diberikan Sang Kholik Kepada hamba-nya yang harus diterima dengan lapang dada.

Selaku gubernur, WH mengaku bertanggung jawab penuh dan tidak ikhlas ada warganya yang menderita dan terlunta-lunta di Papua. Sehingga, saat mendapatkan informasi tersebut, dirinya langsung menugaskan tim untuk berangkat menjemput ke Papua.

"Saya senang melihat bapak ibu sudah bisa tersenyum. Saya merasa bahagia bisa membawa bapak ibu semua, karena ini semua tanggung jawab saya," kata WH.

Sementara itu, Kepala BPBD Banten Kusmayadi menerangkan bahwa, 28 orang tersebut dibagi dalam dua kloter, diberangkatkan pagi dan malam. Yang tersisa saat ini menurutnya masih ada 10 orang dan akan di jemput pada Rabu atau Kamismendatang.

"Jumlahnya 42 orang, dari Kabupaten Serang, Kota Serang, Lebak dan Pandeglang. Yang sudah dijemput 28 orang, yang pulang duluan 2 orang, yang masih di sana dan akan dijemput Rabu/Kamis 10 orang ditambah yang menetap 2 orang. Saat ini masih dilakukan penyisiran oleh petugas," terang Kusmayadi. (Red)