Home Gaya Hidup Pemilu 2019 Menang Besar di Banten, Gerindra Harap Dukungan Masyarakat Berlanjut di Pilkada 2020

Pemilu 2019 Menang Besar di Banten, Gerindra Harap Dukungan Masyarakat Berlanjut di Pilkada 2020

79
SHARE
Dukungan penuh dari Orang tua Bagi Karier Jessica Mila

SERANG - Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) meraih kemenangan besar di Provinsi Banten pada Pemilu 2019 lalu. 80 orang kader terbaik Gerindra menduduki kursi legislatif. Empat orang mewakili masyarakat Banten di DPR RI, 16 orang di DPRD Provinsi dan 60 orang di DPRD Kabupaten/Kota.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada rakyat Banten, semua telah mendukung kami sehingga partai Gerindra banten mendapat kemenangan yang besar," kata Wakil Ketua Umum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di acara tasyakuran keluarga besar Gerindra Banten, Minggu 6/10/2019.

Begitu pun pada pemilihan presiden, menurut Sufmi dukungan masyarakat Banten kepada Prabowo Subianto dan Gerindra sangat kuat. Ia meminta agar dukungan itu akan terus berlanjut hingga momen-momen politik ke depan, dimulai dengan Pilkada serentak 2020 yang akan digelar di empat kabupaten/kota.

"Ke depan kami masih meminta dukungan kepada masyarakat Banten di Pilkada yang akan menghantarkan kader partai Gerindra," katanya.

Ketua DPD Gerindra Banten Desmond J Mahesa berharap, empat DPR RI, 16 DPRD provinsi dan 60 DPRD kabupaten/kota akan bisa menjadi pemecah persoalan-persoalan bangsa yang ada dan dapat menjadi penyambung lidah masyarakat yang amanah.

Mengenai Pilkada di empat kabupaten/kota, Desmond mengatakan bahwa dukungan masyarakat tergantung pada ketokohan dan kerja keras calon yang diusung oleh Gerindra, baik di posisi calon maupun wakil calon bupati/walikota.

"Pilpres dengan Pilkada itu beda. Maka dalam penjaringan, kita cari orang yang punya kapasitas bertarung, karena banyak orang mau mendaftar tetapi tidak tahu cara menangnya." kata Desmond (Red)