Home Artikel Ketua HIPMI Cilegon Ambil Formulir Pendaftaran Bacalon Walikota di NasDem

Ketua HIPMI Cilegon Ambil Formulir Pendaftaran Bacalon Walikota di NasDem

103
SHARE
Dukungan penuh dari Orang tua Bagi Karier Jessica Mila

CILEGON - Penjaringan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon untuk menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Cilegon di Partai NasDem ternyata tidak hanya diminati oleh para politisi saja, tetapi juga dari kalangan pengusaha. Salah satunya Ketua BPC HIPMI Cilegon Ahmad Suhandi alias Andi Jempol, yang diwakili oleh Ismatulloh Ali dan Luthfi Nadjat, saat datang dan mengambil formulir di kantor DPD NasDem Cilegon, Minggu (6/10/2019).

Ismatulloh yang merupakan Sekretaris BPC HIPMI Kota Cilegon membenarkan jika Andi Jempol berniat untuk mendaftar dalam penjaringan bakal calon Pilkada Cilegon 2020 melalui Partai NasDem. "Ya, hari ini kami mengambil formulir pendaftaran bakal calon Walikota dan Wakil Walikota dalam proses penjaringan di Partai NasDem," ujarnya kepada wartawan.

Ismat menjelaskan bahwa majunya Ketua BPC HIPMI Cilegon ini untuk mendorong kebangkitan kaum muda dalam partisipasi politik, serta upaya menggerakkan potensi ekonomi yang ada di Cilegon agar bisa lebih dirasakan oleh masyarakat secara luas.

"Ketua Andi telah berdiskusi dengan jajaran pengurus, bagaimana menyikapi Kota Cilegon ini kedepannya. Bagaimana memberdayakan ekonomi, menghidupkan dunia usaha dan menggerakkan kaum milenial untuk aktif dan bangkit menjemput peluang-peluang ekonomi yang besar di Kota Cilegon, khususnya di industri," jelas Ismat.

Dia juga mengakui bahwa majunya Andi Jempol ini sudah mendapat restu dari Ketua BPD HIPMI Banten. Bahkan restu ini juga dibarengi dengan dukungan maksimal yang akan diberikan oleh seluruh jajaran BPD dan BPC HIPMI se-Banten.

"Alhamdulillah majunya Andi Jempol ini sudah direstui Ketua BPD HIPMI Banten Kakanda Dedi Muhdi, yang tidak kalah menarik Kakanda DM juga membantu dalam pemikiran bahkan akan membantu secara finansial," kata Ismat tegas.

"Soal dukungan Parpol, kami juga akan terus berkomunikasi dan melihat perkembangan yang terjadi kedepan. Tentunya kami optimis, karena sosok Andi Jempol ini bisa memenuhi kriteria seperti yang diharapkan masyarakat dan partai politik untuk perubahan Cilegon kedepan," pungkas Ismat yang merupakan mantan Caleg DPRD Partai Gerindra ini.

Sementara Luthfi Nadjat mengatakan, bahwa Andi Jempol merupakan sosok alternatif dan wajah baru dalam percaturan politik di Kota Cilegon. "Bung Andi ini usianya masih sangat muda dan fresh, wajah baru di politik, tentunya bisa jadi pilihan alternatif untuk perbaikan Kota Cilegon kedepan," ujar Luthfi.

Luthfi yang merupakan mantan Bendahara DPD KNPI Cilegon ini juga optimis sosok Andi, akan mampu berkontribusi lebih untuk menggerakkan dunia usaha di Kota Industri. "Sosok Bung Andi Jempol yang lahir dari gerakan sosial Karang Taruna, dan juga pengusaha muda penggerak perekonomian Kota Cilegon ini, tentu akan menjadi jawaban bagi kalangan milenial kaum muda nantinya dalam menentukan pilihan dan berpartisipasi politik di Pilkada mendatang," tegasnya. (Red)