Home Hukrim Tumpukan Material Proyek Drainase Ancam Keselamatan Pengendara di Lebak

Tumpukan Material Proyek Drainase Ancam Keselamatan Pengendara di Lebak

453
SHARE
Dukungan penuh dari Orang tua Bagi Karier Jessica Mila

LEBAK - Para pengendara di Lebak Selatan (Baksel) mengaku resah dengan banyaknya tumpukan material dan galian tanah proyek pembangunan drainase di badan jalan nasional III, tepatnya di wilayah Kecamatan Cilograng Kabupaten Lebak.

Dari Kampung Cikeusik Desa Cijengkol sampai Kampung/Desa Gunung Batu Kecamatan Cilograng, terpantau puluhan tumpukan batu dan pasir yang memakan badan jalan. Kondisi ini dinilai sangat berpotensi membahayakan pengendara, terlebih pada malam hari. Hingga Rabu (25/9), pengerjaan proyek tersebut sudah berjalan sekitar 10 hari

"Merasa terganggu dan risih karena jalan jadi sempit, apalagi kalau malam hari, tumpukan batu dan pasir hampir tidak terlihat karena tidak ada penerangan," kata Mujtahidin (48) salah seorang pengendara roda dua, Rabu 25/9/2019.

Ia meminta kepada pihak pelaksanana pembangunan agar memikirkan keselamatan para pengguna jalan, karena menurutnya, kecelakaan pengendara akibat menabrak tumpukan material di badan jalan sudah kerap kali terjadi.

Baca Juga: https://poros.id/4453/tabrak-material-proyek-drainase-di-badan-jalan-nasional-seorang-pemotor-di-lebak-tewas.html

"Kalau bisa menyimpan materialnya di ke pinggirkan," katanya.

Ditemui di lokasi, Aji, yang disebut-sebut oleh warga sebagai mandor lapangan enggan berkomentar. Ia menyarankan agar wartawan meminta konfirmasi kepada seseorang bernama Agus.

Dihubungi melalui telepon selulernya, Agus mengaku bahwa dirinya bertugas mengawasi kegiatan di lokasi. Namun demikian Agus mengaku tidak tahu asal-usul proyek tersebut. Saat dimintai informasi terkait sumber dana dan pihak pelaksana, Agus mengaku tidak mengetahuinya.

"Saya hanya ngawasi saja, hal-hal lain silakan tanya ke konsultan." tukasnya.

Berdasarkan hasil pantauan wartawan, di lokasi tidak tampak papan proyek yang terpasang. Yang ada hanya beberapa rambu-rambu peringatan bagi para pengguna jalan di beberapa titik. (Riswan/Red)