Home Gaya Hidup HMI Lebak dan Pandeglang Tak Sudi Ruang Gerak KPK Dilumpuhkan

HMI Lebak dan Pandeglang Tak Sudi Ruang Gerak KPK Dilumpuhkan

660
SHARE
Dukungan penuh dari Orang tua Bagi Karier Jessica Mila

SERANG - Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Lebak dan Pandeglang berunjuk rasa di depan gerbang kantor DPRD Provinsi Banten, Senin 23/9. Dalam aksinya, mahasiswa menyatakan menolak terhadap revisi undang-undang KPK.

Ketua HMI Cabang Pandeglang, Fikri Anidzar Albar mengungkapkan bahwa banyak persoalan di dalam draf RUU KPK tersebut, yang dinilainya sangat berisiko melumpuhkan ruang gerak kinerja KPK selaku lembaga independen pemberantas korupsi.

"Salah satu hal yang akan melumpuhkan ruang gerak KPK adalah penyadapan yang dipersulit dan dibatasi, selain itu independensi KPK pun terancam," kata Fikri.

Oleh karena itu, lanjut Fikri, HMI meminta dan berharap agar Presiden Joko Widodo dapat membahas terlebih dulu bersama akademisi, masyarakat dan lembaga terkait untuk dapat memutuskan perlu atau tidaknya merevisi UU KPK ini.

"HMI percaya, Presiden akan tetap konsisten dengan pernyataan yang pernah disampaikan bahwa Presiden tidak akan melemahkan KPK," ujarnya.

Terlebih, lanjut Fikri, saat ini Presiden memiliki sejumlah agenda penting untuk melakukan pembangunan. "Polemik revisi UU KPK dan upaya melumpuhkan KPK ini semestinya tidak perlu ada, sehingga Presiden Joko Widodo dapat fokus pada seluruh rencana yang telah disusun." tukasnya (Eza/Red)