Home Hukrim Warga Empat Desa di Cibeber Lebak Keluhkan Jalan Rusak Parah

Warga Empat Desa di Cibeber Lebak Keluhkan Jalan Rusak Parah

303
SHARE
Dukungan penuh dari Orang tua Bagi Karier Jessica Mila

LEBAK - Warga di empat desa di Kecamatan Cibeber Kabupaten Lebak, yakni Desa Kujangjaya, Desa Cisungsang, Kujangsari dan Desa Situmulya, mengharapkan kepada pemerintah agar jalan poros desa sepanjang 8 kilometer segera di bangun, karena ruas jalan ini merupakan penunjang perekonomian Masyarakat.

Apa Ujang (55), tokoh masyarakat Desa Cisungsang berharap kepada pemerintah baik Pemprov Banten maupun Pemda Lebak untuk segera memperbaiki jalan poros desa tersebut.

"Di wilayah kami, jalan yang rusak kurang lebih 4 kilo meter lagi, yaitu dari Kantor Desa Cisungsang sampai Jembatan Sungai Cikidang," katanya, Senin 23/9/2019.

Suma alias Tulang, salah seorang warga Desa Situmulya mengungkapkan hal yang sama, menurutnya, kondisi jalan dari mulai Desa Kujang Jaya, Desa Cisungsang, Desa Situmulya hingga Desa Kujangsari kondisinya rusak parah.

"Jalan yang rusak parah ini, 4 kilometer masuk ke wilayah Deda Cisungsang dan 4 km lagi masuk di wilayah Desa Situmulya," kata Suma.

Terpisah,  Kepala Desa Situmulya, Lili mengungkapkan bahwa warganya kerap kali mengeluhkan kondisi jalan itu, pasalnya, kata Lili, jalan poros desa ini sangatlah penting untuk lancarnya kelancaran transportasi masyarakat serta sangat menunjang perekonomian warga.

Selain itu Lili pun mengaku risih, pasalnya kondisi jalan rusak dan banyak tanjakan itu menurutnya, mengancam keselamatan para pengendara.

"Apalagi kalau sudah memasuki musim hujan, jalannya sangat licin, semoga segera diperbaiki, baik oleh Pemprov maupun Pemkab." tukasnya (Riswan/Red)