Home Berita Utama Pejuang DOB Cilangkahan Tutup Usia, Bakor PKC Sampaikan Duka Mendalam

Pejuang DOB Cilangkahan Tutup Usia, Bakor PKC Sampaikan Duka Mendalam

1216
SHARE
Dukungan penuh dari Orang tua Bagi Karier Jessica Mila

LEBAK - Innalilahi Wainnailaihi Rojiun. Masyarakat Lebak Selatan berduka. Salah seorang tokoh penggerak pemekaran Daerah Otonomi Baru (DOB) Cilangkahan H Didi Supriyadie dipanggil oleh Sang Khalik.

Ketua Dewan Pakar Badan Koordinasi Pembentukan Kabupaten Cilangkahan (Bakor PKC) itu menghembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Sari Asih Kota Serang, Rabu 11/9/2019 pukul 21.05 WIB.

Seluruh jajaran keluarga besar Bakor PKC menyampaikan bela sungakwa dan duka mendalam atas kepergian sang pejuang.

"Kita telah kehilangan tokoh pergerakan DOB Cilangkahan. Semoga almarhum diterima iman Islamnya, diampuni segala dosa dosanya, serta mendapatkan tempat yang layak dan diridhai Allah SWT," kata Ketua Umum Bakor PKC, Eri Djuhaeri kepada wartawan, Rabu 11/9/2019 malam.

Ia memaparkan bahwa selama puluhan tahun almarhum yang juga mantan Kepala Dindikbud Banten itu, tidak pernah putus semangat dalam memperjuangkan keinginan masyarakat Lebak Selatan agar dapat mandiri, terpisah dari Kabupaten Lebak. Hal ini menurutnya, layak ditauladanai, khususnya oleh jajaran pengurus Bakor PKC, umumnya oleh masyarakat Baksel.

"Beliau itu berjuang bersama-sama kita selama puluhan tahun. Pergerakan beliau, perjuangan dan partisipasi beliau untuk dapat mewujudkan DOB Cilangkahan sangat luar biasa, ini menjadi suri tauladan bagi kita semua di jajaran Bakor," paparnya.

"Saya mengimbau, semakin kita banyak ditinggalkan oleh senior-senior kita, jangan menjadikan surut semangat perjuangan," imbuhnya.

Sebelumnya, beberapa bulan lalau Bakor PKC berduka atas meninggalnya Hipni Nawawi yang menjabat sebagai ketua umum Bakor PKC. Dan hari ini, Ketua Dewan Pakar Bakor kembali dipanggil sang Khalik.

Eri meminta, agar kepergian para pejuang DOB itu tidak lantas membuat para tokoh penggerak DOB yang masih ada patah semangat, melainkan DOB Cilangkahan harus lebih digelorakan agar segera terealisasi.

"Persyaratan Cilangkahan untuk menjadi DOB sudah sangat lengkap, hanya saat ini kita masih terganjal oleh moratorium. Mudah mudahan diperiode ke dua Presiden Jokowi ini, moratorium segera dicabut." tukasnya (Red)