Home Hukrim Camat Bayah Tidak Yakin Warga Kena ISPA Disebabkan Polusi Udara PT. Cemindo

Camat Bayah Tidak Yakin Warga Kena ISPA Disebabkan Polusi Udara PT. Cemindo

3208
SHARE
Dukungan penuh dari Orang tua Bagi Karier Jessica Mila

LEBAK - PT. Cemindo Gemilang sudah mengakui, pencemaran udara disebabkan oleh mesin Conveyor yang bocor dan mesin penghisap debu bermasalah. PT. Cemindo pun sepakat dan siap memberikan pengobatan gratis kepada masyarakat Bayah di beberapa titik.

Baca Juga: https://poros.id/4796/pt-cemindo-gemilang-akui-mesin-conveyor-bocor-dan-penghisap-debu-bermasalah-sebabkan-polusi.html

Namun demikian, Camat Bayah Suyanto belum meyakini bahwa banyaknya masyarakat di wilayahnya yang mengeluh sakit ISPA (Infeksi saluran pernapasan akut) disebabkan oleh pencemaran udara PT Cemindo. Untuk itu menurutnya harus dilakukan penelitian oleh ahli.

"Memerlukan penelitian lebih lanjut apakah ISPA ini di sebabkan oleh debu dan asap dari aktivitas PT. Cemindo Gemilang atau bukan tapi yang jelas kepulan debu dan asap memang terjadi di Tarsus Milik PT. Cemindo. Ditambah lagi saat ini musim kemarau panjang," kata Suyanto di Kantor Camat Bayah, Selasa 27/8/2019.

Suyanto meminta agar PT Cemindo Gemilang segera melakukan upaya pencegahan dan penanggulangan. "Saya menerima banyak aduan dari masyarakat, banyak yang sakit karena ISPA. Termasuk Istri Saya," imbuhnya.

Sebelumnya, saat dikonfirmasi Poros.id melalui WA Messenger, Suyanto pun mengungkapkan hal yang sama, bahwa menurutnya harus dilakukan penelitian oleh ahli dan dinas terkait mengenai penyebab penyakit ISPA yang dialami warga. (Riswan/Red)




BERITA POPULER