Home Politik Akan Usung Eko Susilo di Pilkada Kabupaten Serang, Demokrat Hanya Butuh Satu Partai Koalisi

Akan Usung Eko Susilo di Pilkada Kabupaten Serang, Demokrat Hanya Butuh Satu Partai Koalisi

1200
SHARE
Dukungan penuh dari Orang tua Bagi Karier Jessica Mila

SERANG - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Banten akan mengusung kader internal untuk maju sebagai calon Bupati pada Pilkada Kabupaten Serang 2020 mendatang. Bahkan saat ini, Demokrat sudah membangun komunikasi dengn beberapa Parpol untuk dapat berkoalisi.

Ketua Bapilu Demokrat Banten Azwar Anas mengungkapkan, bagi Demokrat menurutnya, sangat realistis untuk mewujudkan hal itu, pasalnya untuk dapat mengusung kadernya menjadi calon Bupati Serang, Demokrat tidak membutuhkan banyak partai koalisi, tetapi hanya cukup satu partai.

Demokrat yang memiliki lima kursi di Kabupaten Serang, kata Anas, hanya cukup menggandeng satu Parpol yang memiliki empat atau lima kursi untuk berkoalisi, seperti Partai Berkarya, PAN, PKB, PDIP atau PKS.

“Kita hanya cukup berkoalisi dengan satu partai untuk bisa maju, hanya butuh empat kursi lagi. Kita prioritasnya C1 (calon bupati),” kata Anas kepada awak media ditemui di kantor DPD Demokrat Banten, Kamis 13/6/2019 malam.

Dari hasil pembahasan dengan para kader, lanjut Anas, Sekjend Demokrat Banten Eko Susilo, adalah salah satu kader terbaik yang dinilai mumpuni untuk diusung maju menjadi calon Bupati Serang. Hal itu pun menurutnya direspons positif oleh Ketua DPD Iti Octavia Jayabaya.

“Demokrat Banten mendorong kader terbaik, yaitu Sekjend (Eko Susilo). Karena beliau ini asli orang Serang, beliau sangat mumpuni, karena pada dasarnya, kemenangan Demokrat Banten di Pemilu 2019 juga, ini tidak luput dari campur tangan dan strategi yang dilakukan beliau, selain itu beliau juga salah satu pengusaha sukses di Banten,” paparnya.

Anas pun menegaskan bahwa Eko sendiri sudah menyatakan kesiapannya untuk maju, selagi hal itu merupakan intruksi dari Parpol. [Sam/Red]