Home Berita Utama Serapan Anggaran Pemprov Banten di Triwulan I Baru Rp1,8 T

Serapan Anggaran Pemprov Banten di Triwulan I Baru Rp1,8 T

208634
SHARE
Dukungan penuh dari Orang tua Bagi Karier Jessica Mila

SERANG - Serapan anggaran di triwulan I terhitung pada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Banten baru mencapai sekitar 15,19 persen, dari total anggaran sebesar Rp12,2 triliun, yang sudah terealisasi baru Rp1,8 triliun.

Plt Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Anggaran Daerah (BPKAD) Provinsi Banten, Dwi Sahara mengatakan,Untuk OPD yang paling rendah penyerapan anggaran adalah OPD bidang infrastruktur.

“Karena memerlukan waktu khusus untuk tender. Pembangunan yang memerlukan anggaran yang besar, seperti pembangunan jalan itu biasanya diawal triwulan satu masih belum maksimal, nanti di triwulan dua, tiga dan empat baru dia bisa mengejar," katanya ditemui di ruang kerjanya, Rabu 15/5/2019.

Saat ini, lanjut Dwi, di beberapa OPD masih berlangsung lelang jenis-jenis pekerjaan yang nilainya lebih dari Rp200 juta. Namun demikian, kata Dwi, setiap akhir tahun anggaran, penyerapan anggaran biasanya selalu di atas 90 persen.

“Triwulan tiga dan triwulan empat diharapkan semua sudah bisa terserap 100 persen," tukasnya. [Rudi/Red]




BERITA POPULER

Sodetan Cibinuangeun Selesai Dibangun, Sungai Kumuh dan Kotor

LEBAK - Meski sempat menuai ragam persoalan, proyek Penanganan Sungai Cibinuangeun, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak milik Dinas Pekerjaan Umum...