Home Berita Utama Bayi yang Lahir dengan Usus di Luar Perut Akhirnya Meninggal Dunia

Bayi yang Lahir dengan Usus di Luar Perut Akhirnya Meninggal Dunia

372
SHARE
Dukungan penuh dari Orang tua Bagi Karier Jessica Mila

PANDEGLANG - Bayi yang terlahir dengan kelainan pada organ dalam (usus) yang berada di luar perut atas nama Muhammad Alfatih bin Muhammad Sholehuddin pada Jum'at, 3/5/2019 pukul 20:30 WIB menghembuskan nafas terakhir setelah mendapatkan perawatan di RSU Berkah Pandeglang sejak senin lalu.

Dikabarkan sebelumnya bahwa almarhum sebetulnya harus dirujuk ke RSCM Jakarta, namun karena kondisinya bayi yang menurun, pihak RSU Berkah menyarankan agar tidak mengambil resiko dan menunggu kondisi bayi fit terlebih dulu.

Kepala RSU Berkah Pandeglang, dr. Firman pada Rabu, 1/5/2019 menjelaskan bahwa pihaknya terus berkoordinasi dengan RSCM sembari menunggu kondisi kesehatan bayi normal.

"Kami berupaya untuk memberikan yang terbaik, namun saya mendapat kabar kalau kondisi bayi menurun. Dari itu kami menahan rekomendasi rujukan sampai kondisi bayinya siap." Papar dr. Dirman kepada wartawan melalui pesan WA, Sabtu 4/5/2019.

Ayah bayi, M. Sholehuddin mengucapkan terima kasih banyak kepada para donatur yang telah memberikan sebagian harta dan juga do'a demi kesembuhan bayinya tersebut.

"Ikhtiar kita sudah tuntas, insyAllah saya ikhlas. Dan saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada siapapun yang sudah membantu, semoga kebaikan yang saya terima ini dapat menjadi ladang ibadah untuk kita tuai kelak." Papar Sholeh

Ditambahkan, bahwa pagi tadi almarhum ananda M. Alfatih dikebumikan di Kp. Gong-Gong, Desa Cipicung, Kecamatan Cikedal tidak jauh dari kediaman orang tuanya. (Agus/Red)